IBL

Brooklyn Nets membungkam Boston Celtics dengan skor akhir 123-104 di TD Garden, Rabu malam, 24 November 2021, waktu Amerika Serikat. Hasil ini sekaligus membuat rekor tiga kemenangan beruntun Celtics putus. Nets unggul 29 poin sebelum membungkus kemenangan di laga ini. 

Tuan rumah tidak berkutik menghadapi serangan Nets. Celtics tidak pernah memimpin jalannya pertandingan. Sebaliknya, Nets mencetak keunggulan 29 poin di pertengahan kuarter ketiga. Lewat kemenangan hari ini, Nets semakin kukuh di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor 14-5. 

Patty Mills menjadi top skor Nets dengan catatan 23 poin, termasuk 7 tripoin dari 10 percobaan. James Harden menambahkan 20 poin dan 11 asis. LaMarcus Aldridge tampil sebagai starter dan menyumbang 17 poin. Sementara Kevin Durant menyelesaikan laga dengan catatan 21 poin dan 8 asis. Kini Durant menyalip Allen Iverson di daftar pencetak poin terbanyak di liga untuk urutan ke-25. 

Marcus Smart mencetak 20 poin untuk Celtics. Jayson Tatum hanya menyumbang 15 poin dengan akurasi tembakan 4/16. Rekannya, Jaylen Brown juga hanya mampu mencetak 13 poin dengan akurasi tembakan 5/15. Sementara Dennis Scroder menyumbang 10 poin, 6 rebound, dan 6 asis. 

Celtics sendiri berusaha bangkit di kuarter keempat. Mereka melaju 17-0 untuk memotong margin menjadi 12 poin. Namun Nets dengan cepat melakukan penyesuaian. Patty Mills mencetak tripoin untuk melengkapi catatan Nets menjadi 8-0 di sisa empat menit. Setelah unggul 21 poin, pelatih Steve Nash akhirnya menarik semua pemain intinya. 

Brooklyn Nets akan berhadapan dengan Phoenix Suns, pada hari Sabtu, 27 November waktu Amerika Serikat. Sementara Celtics dijadwalkan bertandang ke markas San Antonio Spurs lusa. (tor)

Foto: nba.com

Komentar