IBL

Boston Celtics benar-benar menguasai Brooklyn Nets di ronde pertama playoff, Sabtu 23 April 2022, waktu setempat. Di Gim 3, Celtics mendominasi gim selepas lima menit pertama dan terus unggul sepanjang laga dan menang 109-103. 

Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Nets dengan keberhasilan Celtics mematikan Kevin Durant dan Kyrie Irving. Kedua bintang Nets hanya melepaskan total 28 tembakan sepanjang gim, KD 11, Kyrie 17.

Menariknya, itu bukan percobaan tembakan terbanyak pemain Nets hari ini. Bruce Brown adalah pemain dengan percobaan tembakan terbanyak mencapai 19 kali. 

Brown juga top skor Nets hari ini dengan 26 poin saat KD dan Kyrie masing-masing mencetak 16 poin. Di luar tiga pemain ini, Nic Claxton menyumbang 13 poin dan 7 rebound. Patty Mills menambahkan 12 poin, sedangkan Seth Curry 10 poin. 

Serangan Celtics masih dipimpin duet andalan mereka. Jayson Tatum mencetak 39 poin ,5 rebound, 6 asis, dan 6 steal. Ia adalah pemain Celtics pertama dalam kurun 40 tahun terakhir yang mampu melakukan hal itu. 

Jaylen Brown menyusul dengan 23 poin, 4 rebound, plus 5 asis. Marcus Smart kembali memberikan bantuan besar dengan 14 poin dan 6 asis. Dari bangku cadangan, Payton Pritchard solid melalui 10 poin selama 12 menit berlaga. 

Celtics hari ini juga mendapatkan tambahan kekuatan. Senter muda mereka, Robert Williams kembali tampil pascacedera cartilage hampir sebulan lamanya. Meski tak produktif secara angka, kehadiran Williams menambah kekuatan Celtics.

Celtics benar-benar membuat KD mati kutu. Dalam dua gim terakhir, KD hanya memasukkan 13 dari 41 tembakannya (32 persen). Jumlah tembakan masuk tersebut bahkan hanya berjarak tipis dengan jumlah turnover KD di periode yang sama. Di dua gim ini, KD membuat 12 turnover. 

Celtics unggul 3-0 dan berpeluang mengakhiri musim Nets di Gim 4, masih di Barclays Center, lusa. (DRMK)

Foto: NBA 

Komentar