IBL

Boston Celtics akhiri musim Brooklyn Nets dengan kemenangan 116-112, Senin 25 April 2022, waktu setempat. 

Celtics menyapu bersih empat gim ronde pertama dengan sempurna. Ini adalah satu-satunya laga yang berakhir dengan 4-0 di ronde pertama playoff NBA 2022. 

Jayson Tatum dan Jaylen Brown sekali lagi jadi tumpuan Celtics dalam menyerang Nets. Tatum mencetak 29 poin dan 5 asis dalam 36 menit bermain. Tatum tak menyelesaikan gim karena fouled out di sisa dua menit terakhir. 

Menariknya, Tatum gagal mencetak poin di 12 menit pertama gim. Jadi, keseluruhan poinnya hanya terjadi di 24 menit terakhir ia di lapangan. Tatum mencetak 12 dari keseluruhan poinnya di kuarter tiga. 

Jaylen Brown menambahkan 22 poin dan 8 rebound. Brown gagal memasukkan satupun tripoin hari ini (0/5), tapi tetap solid dengan akurasi keseluruhan mencapai 45 persen (9/20). 

Pemain bertahan terbaik musim ini, Marcus Smart, solid dengan 20 poin, 5 rebound, dan 11 asis. Al Horford krusial melalui 13 poin dan 6 rebound, termasuk 1 offensive rebound berujung 2 poin di 13 detik terakhir yang membawa Celtics unggul 4 poin. Grant Williams muncul dari bangku cadangan dengan 14 poin. 

Kevin Durant coba memberikan segalanya di gim ini. Ia mencetak 39 poin, 7 rebound, dan 9 asis. Ini jadi poin tertinggi KD sepanjang ronde pertama playoff ini. Ia akhirnya berhasil lepas dari perangkap-perangkap pertahanan Celtics yang solid di tiga gim sebelumnya. 

Sayangnya, bantuan untuk KD tak banyak. Seth Curry mencetak 23 poin, sedangkan Kyrie Irving 20 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Baik KD dan Kyrie masing-masing hanya sekali mencetak 30+ poin di empat gim lawan Celtics ini.

Nic Claxton seharusnya bisa membantu Nets jika akurasi tembakan gratisnya lebih baik lagi. Ia hanya memasukkan 1 dari 11 kesempatannya hari ini (9 persen). Goran Dragic melengkapi daftar dengan 10 poin dan 8 rebound. 

Hasil ini membawa Celtics berhasil menyapu bersih tiga dari empat ronde pertama mereka di empat musim terakhir. Ini juga sekaligus menjadi pembalasan manis atas kekalahan 4-1 dari Nets di ronde yang sama musim lalu. Celtics akan menanti pemenang antara Bucks dan Bulls. Bucks sedang unggul 3-1. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar