IBL

Boston Celtics buka playoff 2022 dengan kemenangan, Minggu 17 April, waktu setempat. Layup sambil berputar Jayson Tatum yang bersamaan dengan bel akhir pertandingan jadi penentu kemenangan 115-114 Celtics atas Brooklyn Nets. 

Namun, sebelum serangan terakhir itu, Celtics menunjukkan alasan utama mengapa mereka finis di peringkat dua Wilayah Timur dan tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik. 

Hadirnya Al Horford membantu Marcus Smart menjaga Kyrie Irving serta gangguan yang diberikan Tatum kepada Kevin Durant membuat penguasaan bola terakhir Nets berakhir nihil. Durant gagal menemukan tembakan terbaiknya dengan Tatum yang membayangi.

Tatum jadi top skor Celtics dengan 31 poin, 4 rebound, dan 8 asis. Tatum hanya melepaskan 18 tembakan dengan 9 diantaranya menemui sasaran. Jumlah percobaan tembakan tersebut jadi yang terbanyak kedua di belakang Jaylen Brown.

Horford dobel-dobel 20 poin dan 15 rebound. Horford adalah pemain ke-12 sepanjang sejarah NBA yang mencetak dobel-dobel 20+ poin dan 15+ poin di usia 35 tahun atau lebih. 

Jaylen Brown menambahkan 23 poin, 5 rebound, 3 asis, dan 4 steal, sedangkan Marcus Smart mencetak 20 poin, 7 rebound, plus 6 asis. Satu dari enam asis Smart adalah asis kemenangan ke Tatum.

Top skor gim adalah Kyrie Irving dengan 39 poin, 5 rebound, 6 asis, dan 4 steal. Kyrie memasukkan 12/20 tembakan (60 persen). Kevin Durant menyusul dengan 23 poin dan 4 rebound. Goran Dragic memimpin barisan cadangan melalui 14 poin dan 5 rebound, sementara Nic Claxton membukukan 13 poin plus 8 rebound. 

Gim kedua masih akan digelar di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, tulat. Celtics unggul (1-0). (DRMK)

Foto: NBA

Komentar