IBL

NBA hari ini, Selasa, 23 Februari waktu Amerika Serikat, mengumumkan 14 pemain yang akan duduk di bangku cadangan All-Star 2021. Dari 14 nama tersebut Damian Lillard dan James Harden paling favorit. Sedangkan ada empat pemain yang baru pertama kali terpilih sebagai All-Star.

Di Wilayah Barat, Damian Lillard yang menjadi perdebatan akhir-akhir ini dengan Luka Doncic, tetap masuk All-Star. Sementara yang justru menjadi favorit kepala pelatih NBA untuk garda Wilayah Barat adalah Chris Paul, yang kini bermain di Phoenix Suns. Selain dua pemain itu, ada duo Utah Jazz, Donovan Mitchell dan Rudy Gobert. Kemudian ada Anthony Davis yang sedang cedera.

Paul George menyusul rekannya, Kawhi Leonard, yang sudah lebih dulu masuk All-Star sebagai starter. Dan, yang terakhir ada bintang baru asal New Orleans Pelicans, Zion Williamson.

Dari Timur, James Harden jadi favorit 30 kepala pelatih NBA. Harden yang kini pindah ke Brooklyn Nets, menyusul dua pemain lainnya yaitu Kevin Durant dan Kyrie Irving yang menempati posisi sebagai starter All-Star. Duet Celtics, Jaylen Brown dan Jayson Tatum juga mengisi daftar bangku cadangan Wilayah Timur.

Zach LaVine dari Chicago Bulls untuk pertama kalinya terpilih sebagai pemain All-Star. Disusul Nikola Vucevic dari Orlando Magic, menambah panjang daftar pemain internasional di All-Star 2021. Lalu, ada pemain asal Australia, Ben Simmons, yang menyusul Joel Embiid sebagai All-Star. Serta ditutup oleh bintang New York Knicks, Julius Randle.

Dari nama-nama tersebut ada empat pemain yang baru pertama kali masuk All-Star. Mereka adalah Jaylen Brown, Zach LaVine, Julius Randle, dan Zion Williamson.

Untuk pemain cadangan dalam All-Star 2021, mekanisme yang dipakai adalah dua garda, dua tiga pemain frontcourt, dan dua pemain dari posisi mana pun. Para pelatih kepala di NBA tidak dibolehkan memilih pemain dari klubnya sendiri.

Menariknya, akan ada NBA All-Star Draft pada hari Kamis. 4 Maret mendatang. Dua tim kapten, yaitu LeBron James dan Kevin Durant akan memilih pemain sesuai dengan keinginanan mereka. James dan Durant akan memilih 11 pemain dengan rincian, empat pemain starter, dan tujuh pemain untuk bangku cadangan. Undian sudah diambil. James akan memilih starter pertama kali, sedangkan Durant akan memilih pemain cadangan di urutan pertama. Untuk kepala pelatih All-Star 2021 sudah ditentukan. Doc Rivers akan memimpin Tim Durant, dan Quin Snyder akan menjadi pelatih Tim LeBron.

Sementara itu, bila ada pemain yang tidak dapat berpartisipasi, maka Komisaris NBA Adam Silver akan menentukan kebijakan tersebut. Dia akan memilih pemain dari konferensi yang sama dengan pemain yang akan diganti. (tor)

Baca Juga: Starter NBA All-Star 2021, Dipimpin oleh LeBron James dan Kevin Durant

Foto: nba.com

Komentar