IBL

Dua pekan jelang gelaran All Star 2022, NBA mengumumkan nama-nama pemain yang masuk daftar cadangan (reserve). Total ada 14 nama yang mengisi daftar ini, dibagi rata sesuai Wilayah pemain-pemain tersebut. Nantinya, LeBron James dan Kevin Durant sebagai kapten tim akan melakukan draft dan tidak lagi terikat kepada wilayah bermain mereka.

Di Wilayah Barat, nama-nama yang muncul sudah sangat tepat. Luka Doncic (Mavericks), Donovan Mitchell (Jazz), dan duo garda Suns, Chris Paul serta Devin Booker ada di sana. Di barisan frontcourt, muncul Draymond Green ( Warriors), Rudy Gobert (Jazz), dan Karl-Anthony Towns (Timberwolves). 

Semua nama di Wilayah Barat sudah pernah berlaga di gim All Star sebelumnya. Chris Paul bahkan total sudah terpilih untuk kali ke-12 sebagai All Star. Satu-satunya nama yang diperdebatkan untuk masuk ke All Star Wilayah Barat adalah Dejounte Murray yang memimpin San Antonio Spurs dengan 19,6 poin, 8,5 rebound, dan 9,1 asis per gim. Murray memimpin liga untuk catatan steal per gim. Ia juga total mencetak 10 tripel-dobel musim ini.

Wilayah Timur lebih banyak menghadirkan perdebatan kali ini. Pasalnya, persaingan tim-tim Wilayah Timur sedang panas-panasnya. Namun, tentunya NBA tidak bisa memasukkan semua nama pemain "jago" untuk gim All Star.

Menariknya di daftar cadangan Wilayah Timur, tidak ada bigman yang terpilih. Jimmy Butler (Heat), James Harden (Nets), Darius Garland (Cavaliers), Fred VanVleet (Raptors), Jayson Tatum (Celtics), Zach LaVine (Bulls), dan Khris Middleton (Bucks) adalah pemain garda dan sayap.

Dua nama bigman yang diperdebatkan layak untuk masuk ke daftar adalah Bam Adebayo dan Jarrett Allen. Keduanya adalah tumpuan tim masing-masing di posisi senter. Untuk posisi garda sendiri, LaMelo Ball dan Jrue Holiday juga banyak mendapat dukungan untuk masuk. Rekan satu tim Melo, Miles Bridges, pun juga punya banyak dukungan untuk masuk ke daftar. 

Untuk Garland dan VanVleet, ini adalah All Star pertama mereka. Keduanya pun mencetak sejarah masing-masing. Garland jadi pemain Cavaliers pertama yang masuk All Star sejak LeBron meninggalkan tim ini pada 2018.

VanVleet lebih gila lagi karena ia adalah pemain undrafted pertama sejak Ben Wallace pada 2006. Sepanjang sejarah NBA, hanya ada empat pemain undrafted yang bisa tampil di gim All Star. Selain VanVleet dan Wallace, ada legenda Knicks, John Starks, dan juga senter flamboyan Brad Miller. 

Gelaran Draft NBA All Star oleh LeBron dan Durant akan digelar pekan depan, Jumat, 11 Februari 2022, waktu Indonesia. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar