IBL

NBA All Star 2022 semakin dekat dengan penyelenggaraannya. Dalam rangkaian jelang NBA All Star 2022, ada juga draft pemain yang dilakukan oleh dua kapten tim, LeBron James dan Kevin Durant. Ini jadi gelaran All Star kelima secara beruntun dengan format seperti ini. LeBron James selalu jadi kapten tim di lima gelaran tersebut.

Di empat gelaran sebelumnya pun, LeBron selalu berhasil keluar sebagai pemenang. Ia berhasil mengalahkan Giannis Antetokounmpo yang dua kali sebagai kapten tim, Stephen Curry sekali, dan Durant musim lalu. Gelaran musim ini pun masih akan menggunakan format bertanding seperti musim lalu yang diterapkan dalam rangka menghormati karier mendiang Kobe Bryant.

Untuk draft kali ini, LeBron yang kembali menjadi pengumpul suara terbanyak sekali lagi mendapatkan hak memilih pertama. LeBron memanfaatkan hak ini untuk memilih Giannis Antetokounmpo. Setelahnya, Durant mendapat giliran dan memilih salah satu kandidat MVP musim ini, Joel Embiid. LeBron lantas mengambil Stephen Curry di urutan ketiga. Langkah ini diikuti oleh Durant dengan memilih Ja Morant.

LeBron semakin menguatkan serangan timnya dengan memilih DeMar DeRozan. Durant membalas dengan memilih pemain yang kurang lebih serupa, Jayson Tatum. Pilihan terakhir LeBron jatuh kepada Nikola Jokic. Seiring Durant yang tidak mungkin bermain, dua nama terakhir di daftar otomatis jadi tim Durant yakni Trae Young dan Andrew Wiggins.

Satu hal yang menarik terjadi saat pemilihan barisan cadangan. Durant yang mendapatkan hak memilih kedua terakhir, memutuskan untuk lebih mengambil Rudy Gobert ketimbang mantan rekan satu timnya yang baru pindah semalam, James Harden. Ini cukup memancing spekulasi publik atas peluang keduanya bertemu di lapangan nanti.

Berikut hasil lengkap skuat All Star 2022.

Komentar