IBL

NBA 2023-2024 sudah berlalu empat gim tapi Memphis Grizzlies belum merasakan kemenangan. Dallas Mavericks menambah penderitaan Grizzlies. Mereka memberi Grizzlies kekalahan 110-125 di FedExForum, Memphis.

Ini menjadi pertama kalinya Grizzlies kalah di 4 gim awal sejak 2004. Kekalahan dari Mavericks itu merupakan kekalahan dengan margin terbanyak dalam empat gim terakhir.

Dalam pertandingan melawan Mavericks tersebut, Jaren Jackson Jr. mencetak 30 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Desmond Bane dengan 30 poin 6 rebound, dan 3 asis. Marcus Smart 23 poin, 5 rebound dan 9 asis, serta 3 steal.

Sedangkan Mavericks sendiri tidak diperkuat oleh Kyrie Irving. Luka Doncic memberikan 35 poin dan 12 rebound. Dibantu Derrick Jones Jr. 22 poin, Tim Hardaway Jr. 21 poin, dan Josh Green 12 poin.

“Kami sudah hampir dekat dan secepatnya, kami akan berada pada jalur kemenangan,” ujar Desmond Bane tentang awal buruk Grizzlies.

Grizzlies mengalami banyak perubahan musim ini. Terutama di lini pertahanan. Mereka melepas Dillon Brooks. Lalu sebelum musim dimulai, Grizzlies mendapat kabar buruk karena kehilangan Steven Adams.

Adams harus menjalani operasi lutut dan absen selama satu musim. Belum lagi absennya Ja Morant mengurangi kekuatan Grizzlies secara signifikan. Morant diskors 25 gim dan diperkirakan baru tampil pada 19 Desember 2023 saat melawan New Orleans Pelicans.

Padahal Morant mendapat performa terbaiknya dan masuk dalam All-Star dalam dua musim terakhir. Musim lalu Morant mencatat rata-rata 26,2 poin per gim. Tetapi permasalahannya bukan di lapangan. Melainkan hal-hal di luar lapangan yang ikut merugikan Grizzlies.

Meski mendatangkan Marcus Smart, hal itu tidak membuat performa Grizzlies membaik dalam empat gim ini. Smart mencetak 69 poin dengan rata-rata 17,2 poin per gim.

Selain Mavericks, Grizzlies juga menelan kekalahan dari Washington Wizards 106-113, Denver Nuggets 104-108, dan New Orleans Pelicans 104-111. Berikutnya Grizzlies akan menghadapi Utah Jazz. (rag)

Foto: Sport Illustrated

Komentar