IBL

Selamat datang kembali Ja Morant. Setelah menyelesaikan masa skorsing 25 gim, Morant akhirnya debut di musim ini. Ia menjadi penentu kemenangan dramatis Memphis Grizzlies 115-113 atas New Orleans Pelicans di Smoothie King Center.

Grizzlies tertinggal nyaris sepanjang gim. Mereka sebenarnya mengawali gim dengan baik dan merepotkan Pelicans hingga pertengahan kuarter kedua. Tetapi Pelicans membuka jarak hingga 24 poin.

Perlahan tapi pasti, Grizzlies memangkas defisit tersebut. Dalam tiga menit terakhir, Grizzlies melaju 10-5. Saat tersisa 9 detik kedudukan masih imbang 113. Buzzer Beater Morant membawa Grizzlies mengemas kemenangan pertama mereka dalam 6 gim terakhir.

“Saya sudah mulai bekerja setelah tidak bermain dalam delapan bulan. Saya punya banyak waktu untuk memahami diri sendiri. Hari-hari berat saya lalui. Basket adalah hidup saya, hal yang saya cintai. Dan saya sangat bahagia bisa kembali lagi,” kata Morant selepas pertandingan.

Morant memimpin Grizzlies dengan 34 poin. Ia tampil selama 34 menit dan melesakkan 12 tembakan (24 percobaan) tapi gagal dalam 5 upaya tripoin. Morant hanya meleset dua dari 12 tembakan gratis. Ditambah dengan 6 rebound, 8 asis, dan 2 steal.

Raihan tersebut membuat Morant menjadi pemain dengan poin terbanyak dalam debut setelah absen 25 gim. “Saya merasa ini seperti akhir yang sempurna di hari yang sempurna,” kata pemain berusia 24 tahun itu.

Grizzlies memasukkan setengah dari 83 percobaan. Jaren Jackson Jr. membantu dengan 24 poin, 6 rebound, dan 3 blok. Ia memasukkan 11/15 tembakan gratis. Desmond Bane memberikan 21 poin dan 4 asis. Dari 23/29 tembakan gratis Grizzlies hanya berasal dari ketiga pemain tersebut di atas.

Di sisi lain, hasil tersebut menjadi kekalahan pertama Pelicans dalam lima gim terakhir. Brandon Ingram memberikan 34 poin, 6 asis, dan 4 rebound. Jonas Valanciunas dengan 24 poin dan 14 rebound. CJ McCollum menambah 18 poin dan 6 asis. Serta Zion Williamson 13 poin. (rag)

Foto: Chris Graythen/Getty Images

Komentar