IBL

Memphis Grizzlies memperpanjang nafas. Mereka memaksa Los Angeles Lakers memainkan gim keenam. Bahkan Grizzlies berambisi untuk merebut gim ketujuh. Hal ini tidak lepas dari kemenangan sangat meyakinkan 116-99 pada Rabu (26/4) di FedExForum. Kemenangan itu membuat Grizzlies memangkas jarak menjadi 3-2 dari Lakers.

“Kami harus datang dengan mentalitas yang tepat dalam situasi terdesak. Saya mengatakannya kepada mereka dan akan mengatakannya lagi. Kami akan kembali di gim ketujuh di depan para penggemar terbaik NBA,” kata Desmond Bane.

Performa Grizzlies memanas di akhir kuarter ketiga hingga keempat. Di sisi lain perlawanan Lakers seakan berhenti. Grizzlies unggul hampir di segala aspek. Sebanyak tiga pemain Grizzlies mencetak dobel-dobel. Grizzlies tak terbendung.

Desmond Bane memimpin dengan dobel-dobel 33 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Ia memasukkan 4 tripoin dari total 12 tembakan yang tepat sasaran. Bane memanfaatkan 5/6 tembakan gratis.

Ja Morant juga tampil luar biasa. Tampil selama 37 menit, Ja mencetak 13/26 tembakan yang menghasilkan 31 poin ditambah 10 rebound dan 7 asis. Jaren Jackson Jr. membantu dengan 18 poin, 10 rebound, dan 2 blok. Defensive Player of the Year 2022-23 itu juga tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam 6 tembakan gratis.

“Jelas ini adalah situasi dimana kami menang atau pulang. Para pemain itu sangat menakjubkan malam ini. Kami membutuhkan lebih banyak dan lebih baik dari mereka di gim keenam,” ucap pelatih Grizzlies Taylor Jenkins.

Sementara itu dari kubu Lakers, Anthony Davis meraih 31 poin, 19 rebound, dan 2 blok. LeBron James tertahan dalam 5/17 tembakan. LeBron mencetak 15 poin, 10 rebound, dan 5 asis. D'Angelo Russell 11 poin, 10 asis, dan 4 rebound. Austin Reeves 17 poin, 8 rebound, dan 6 asis.

Grizzlies memiliki kesempatan menyamakan kedudukan di gim keenam yang akan berlangsung lusa di Los Angeles. Hal itu pernah mereka lakukan di gim kedua (19/4) setelah merebut kemenangan 103-93. (rag)

Foto: NBA

Komentar