IBL

Memphis Grizzlies mengawali musim dengan sangat buruk. Mereka kehilangan kekuatan utamanya. Termasuk Ja Morant yang terkena skors 25 gim. Meski tidak hadir di di lapangan, Jaren Jackson Jr. mengungkapkan peran Morant di luar lapangan. Terutama dalam mengamankan kemenangan dari Los Angeles Clippers.

Dalam wawancara dengan Sportskeeda, tumpuan utama Grizzlies kini berada di pundak Jackson, Desmond Bane, dan Marcus Smart. Tetapi Jackson mengaku Morant tetap memberikan kontribusi kepada tim.

“Kami hanya membicarakan hal-hal di luar lapangan tentang hal tertentu yang ingin kami lakukan. Kami sudah dewasa sekarang. Ini cukup sederhana. Kita adalah pemimpin dalam hidup masing-masing. Sekarang tinggal membawanya ke tim dan menyatukan dengan baik,” kata Pemain Bertahan Terbaik 2022-2023 itu.

“Para pemain sangat responsive. Kami memiliki pemain-pemain baru yang memiliki peran kepemimpinan di tim mereka. Semua pemain memiliki tanggung jawab. Termasuk Ja yang tetap hadir di antara kami,” ujar Jackson.

Morant diperkirakan akan kembali pada 19 Desember mendatang. Selain Morant, Grizzlies juga kehilangan Steven Adams yang melewatkan musim ini karena operasi lutut. Juga Brandon Clarke yang mengalami cedera betis berkepanjangan.

“Kehadiran dan semangatnya memberikan aura positif di sekitar kami. Kami tidak terpaku karena dia absen. Kami akan melalui itu dengan cepat dan dia akan kembali lagi. Kami setengah jalan untuk melalui itu,” kata Jackson.

Kini Grizzlies menjadi tim terburuk di Wilayah Barat. Mereka baru mengemas dua kemenangan dari 10 gim. Kemenangan terakhir Grizzlies dengan mengalahkan Clippers 105-101, sekaligus memberi Clippers empat kemenangan beruntun.

Jackson mengaku tidak terlalu memusingkan awal musim yang buruk itu. Baginya musim masih panjang. Ada 72 pertandingan lagi.

“Saya tidak terlalu memikirkan apapun. Begitulah cara saya melalui musim-musim sebelumnya. Ini merupakan musim yang panjang. Tapi saya harus bertahan saja untuk saat ini,” imbuhnya.

Foto: Petre Thomas/USA Today Sports

Komentar