IBL

Portland Trail Blazers akhirnya menang 140-135 atas Memphis Grizzlies lewat babak tambahan waktu (overtime) di lanjutan NBA, Jumat, 31 Juli 2020 waktu Amerika Serikat. Gim ini sangat menguras tenaga pemain Blazers yang kali ini hanya diperkuat delapan orang saja.

Blazers menurunkan Carmelo Anthony, Zach Collins, Jusuf Nurkic, CJ McCollum, dan Damian Lillard sebagai pemain ini. Di bangku cadangan ada Hassan Whiteside, Gary Trent Jr. dan Mario Hezonja. Mereka bahu membahu membawa Blazers menang di gim yang menguras tenaga tersebut.

McCollum menyelesaikan gim dengan catatan 33 poin, disusul Lillard yang menambahkan 29 poin. Carmelo Anthony mencetak 21 poin. Jusuf Nurkic menyumbang 18 poin, dan Gary Trent Jr. 17 poin.

Di sisa 37 detik kuarter keempat, Anthony mencetak tripoin. Senyum mengembang dari semua pemain Blazers. Sebab, mereka bisa mengakhiri laga dengan cepat lewat keunggulan 124-122. Tetapi perayaan kemenangan harus ditunda. Brandon Clarke yang lolos dari pengawasan pemain Blazers bisa menambahkan dua poin lewat lay-up yang cantik. Dua poin dari Clarke menyeret laga ke babak tambahan waktu.

Beruntung di overtime, Portland tetap fokus dan bisa memenangkan pertandingan setelah unggul 16-11. Dua kali tripoin dari McCollum memastikan Blazers mengunci kemenangan.

Blazers sekarang berada di posisi sembilan klasemen sementara Wilayah Barat. Terpaut dua kemenangan dari Grizzlies. Jadi kemenangan ini menguntungkan bagi Blazers. Meski menguras tenaga pemain-pemainnya.

Di kubu Grizzlies, Jaren Jackson Jr. mencetak 33 poin. Ja Morant menambahkan dobel-dobel 22 poin dan 11 rebound, disusul Brandon Clarke dengan sumbangan 21 poin.

Selanjutnya, Blazers dijadwalkan bertanding melawan Boston Celtics, sedangkan Grizzlies berhadapan dengan San Antonio Spurs. Dua gim tersebut berlangsung pada hari Minggu, 2 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar