IBL

DeMar DeRozan mungkin bukan pemain terbaik di gim ini. Tapi dua tembakan gratis di detik terakhir menyelamatkan muka San Antonio Spurs. Mereka menang 108-106 atas Memphis Grizzlies, hari Minggu, 2 Agustus 2020 waktu setempat.

Grizzlies sangat gigih di laga tersebut. Mereka tidak membiarkan Spurs memimpin gim dengan nyaman hingga detik-detik akhir. Dan satu menit terakhir, pengalaman dan mental bertanding DeMar DeRozan terbukti bisa menyelamatkan timnya.

Layup dari DeRozan membuat Spurs unggul 104-101. DeRozan kemudian menambah dua poin lagi lewat jump shor. Spurs unggul 106-101. Tiga detik berselang, Ja Morant membuat Grizzlies mendekat 103-106. Lalu tripoin dari Jaren Jackson Jr. menjadikan skor sama kuat, 106-106.

Pergerakan DeRozan di sisa satu menit terakhir menyulitkan pertahanan Grizzlies. Dillon Brooks pun harus melakukan pelanggaran untuk menghentikan DeRozan. Tapi justru ini yang membuatnya mendapatkan dua tembakan gratis. DeRozan bisa memasukkan dua tembakan tersebut, yang membuat Spurs menutup laga dengan kemenangan 108-106.

Pemain terbaik Spurs di gim ini adalah Dejounte Murray yang mencetak 21 poin dan 10 rebound. Disusul Derrick White yang menambahkan 16 poin. Sementara DeRozan sendiri mencetak 14 poin. Di tim Grizzlies, Ja Morant mencetak 25 poin, diikuti Jaren Jackson (21 poin), Dillon Brooks (16 poin), Grayson Allen (15 poin), dan Jonas Valanciunas (13 poin dan 11 rebound).

Dua kemenangan Spurs membuat mereka semakin mendekati Memphis Grizzlies di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat. Persaingan bakal semakin seru antara Spurs, Grizzlies, dan Trail Blazers.

Kedua tim akan belaga Senin, 3 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat. Spurs melawan Philadelphia 76ers, dan Grizzlies menghadapi New Orleans Pelicans. (tor)

Foto: NBA

Komentar