IBL

Phoenix Suns menyelesaikan delapan pertandingan "seeding game" dengan sempurna, setelah mengalahkan Dallas Mavericks, 128-102, hari Kamis, 13 Agustus 2020 waktu setempat. Sementara Memphis Grizzlies menang 119-106 dari Milwaukee Bucks. Keduanya, Suns dan Bucks, mengharapkan Portland Trail Blazers kalah dari Brooklyn Nets agar bisa terjadi skenario play-in games.

Phoenix Suns 128-102 Dallas Mavericks

Suns mencetak rekor 8-0 di Orlando. Rekor kemenangan terpanjang mereka sejak musim 2009-2010. Mereka menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di "seeding game".

Devin Booker membukukan 27 poin, disusul Dario Saric (16 poin). Cameron Johnson dan Cameron Payne sama-sama mencetak 15 poin. Mikal Bridges menambahkan 14 poin, dan Deandre Ayton menyumbang 11 poin. Booker menjadi satu-satunya pemain Suns yang performanya stabil selama delapan gim.

Sebaliknya, Luka Doncic hanya dimainkan 13 menit, dan mencetak 18 poin saja. Tampaknya Dallas Mavericks ingin fokus playoff saja. Doncic juga tidak menemukan rekan yang tepat setelah Kristaps Porzingis diistirahatkan karena cedera lutut. Tanpa Porzingis, Doncic kehilangan asis.

Memphis Grizzlies 119-106 Milwaukee Bucks

Bucks tampil tanpa Giannis Antetokounmpo yang menjalani hukuman larangan bermain. Jadi wajar bila secara pertahanan, mereka telihat lemah.

Baca Juga: Giannis Antetokounmpo Diskors Satu Gim Karena Menyundul Moritz Wagner

Sangat mudah bagi Grizzlies mendungan poin, khususnya dari dalam area lubang kunci. Jonas Valanciunas dan Ja Morant sama-sama mencetak tripel dobel. Valanciunas selesai dengan 26 poin, 19 rebound, dan 12 asis, yang menjadi tripel dobel pertamanya di NBA, sedangkan Morant menghasilkan 12 poin, 13 rebound, dan 10 asis. Dilon Brooks menjadi pendulang angka terbanyak bagi Grizzlies dengan 31 poin.

Kemenangan Suns dan Grizzlies ini membuat San Antonio Spurs otomatis tersingkir dari persaingan playoff. Sementara Suns dan Grizzlies masih bisa lolos, syaratnya menunggu hasil gim antara Portland Trail Blazers dana Brooklyn Nets.

Meski begitu, Grizzlies tampil pincang bila mereka harus bertarung di play-in game. Ada tiga pemain yang masuk daftar cedera yaitu Jaren Jackson Jr., Tyus Jones, dan Justise Winslow. (tor)

Foto: NBA

Komentar