IBL

Sacramento Kings mendominasi Dallas Mavericks dalam kemenangan 129-113, Minggu (19/11) waktu Amerika Serikat. Kings memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi enam pertandingan, termasuk tiga kemenangan tandang berturut-turut. Sacramento terus membuktikan bahwa mereka siap bersaing memperebutkan gelar juara.

Domantas Sabonis menyumbang 32 poin dan 13 rebound, De'Aaron Fox mencetak 30 poin. Keegan Murray menambah 17 poin ketika kelima pemain starter mencetak dua digit angka untuk Kings. Luka Doncic mencetak 25 poin untuk Mavericks, yang memudar pada kuarter keempat dan telah kalah tiga kali dari empat pertandingan. Mereka kebobolan setidaknya 125 poin dalam semua kekalahan, sejak membuka musim dengan rekor 8-2. 

Kings punya akurasi tembakan 53 persen secara keseluruhan dan 43 persen dari tripoin. Akurasi tertinggi mereka musim ini adalah 47,6 persen. Sebaliknya, Mavericks hanya memasukkan 21 persen tembakan pada kuarter keempat. Inilah penyebab Luka Doncic dan kawan-kawan tumbang. Irving mencetak seluruh 23 poinnya di tiga kuarter pertama sebelum  kehilangan dua tembakannya di kuarter keempat.

Yang paling menarik dari rekor Sacramento adalah duo All-Star mereka yaitu De'Aaron Fox dan Domantas Sabonis. Dalam 31 menit, Fox menyelesaikan dengan 30 poin, 7 rebound, dan 3 steal pada tembakan 10-20 dan 6-10 dari dalam. Fox terus berupaya untuk memasuki zona nominasi MVP musim ini. Sejak kembali dari cedera pergelangan kaki, Fox mencetak rata-rata 33,0 poin, 6,0 asis, 5,0 rebound, dan 2,0 steal, serta memimpin Kings unggul 4-0. Sabonis sama dominannya dengan Fox. Dia rata-rata mencetak 25,8 poin, 12,7 rebound, dan 8,7 asis per gim selama kemenangan beruntun mereka. 

Selanjutnya Kings akan berhadapan dengan New Orleans Pelicans. Sementara Mavericks bersiap menghadapi dua tim Los Angeles, yaitu Lakers dan Clippers pekan depan. (*)

Foto: ESPN

Komentar