IBL

Luka Doncic untuk pertama kalinya berduet dengan Kyrie Irving sebagai starter dalam pertandingan Dallas Mavericks melawan Sacramento Kings, Minggu, 12 Februari 2023, waktu Indonesia. Sayangnya debut ini tidak berjalan mulus, karena pada akhirnya mereka kalah dari Sacramento Kings dengan skor 128-133, melalui babak tambahan waktu, di Golden 1 Center. Penampilan impresif De'Aaron Fox menyelamatkan muka Kings di hadapan pendukungnya sendiri. 

Doncic kembali ke lapangan setelah absen empat pertandingan karena cedera tumit kanan. Dia tampak bersemangat menyaksikan pertandingan Irving sebelumnya. Dia sudah tak sabar untuk bermain bersama rekan barunya. Namun ketika sudah tampil bersama, justru Mavericks terpaksa tunduk dari Kings. Doncic sendiri mencetak 27 poin, 9 rebound dan 5 asis. Sementara Irving menyelesaikan laga dengan catatan 28 poin, 7 rebound, dan 7 asis. 

Fox punya motivasi besar akhir-akhir ini. Dia ingin membuktikan bahwa manajemen Kings sudah mengambil keputusan yang tepat. Karena memilih untuk mempertahankan Fox, ketimbang Tyrese Haliburton. Fox berniat memimpin Kings ke babak playoff untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir. Bahkan duet Doncic dan Irving tak dapat menghentikan lajunya. 

"Saya melihat komentar tentang apa yang dikatakan orang-orang. Mereka memiliki pandangan sendiri terhadap saya. Tapi setiap statistik yang saya cetak pada pertandingan akan menunjukkan bagaimana perkembangan saya. Kita akan lihat apa yang terjadi di akhir musim," kata Fox, dikutip dari NBC Sports

Kings sekarang duduk di tempat ketiga Wilayah Barat dengan rekor 32-24. Mereka berada satu tingkat lebih tinggi daripada Mavericks, yang punya rekor 31-27. Namun dengan penampilan perdananya hari ini, Doncic dan Irving diprediksi bakal lebih padu untuk pertandingan selanjutnya. Ini memberikan keyakinan bahwa Irving merupakan sosok yang tepat berada di samping Luka Doncic. (*)

Foto: USA Today

Komentar