IBL

Dallas Mavericks kalah 128-133 dari Sacramento Kings di Golden 1 Center, Minggu, 12 Februari 2023, waktu Indonesia. Anehnya, setelah pertandingan ini, justru Luka Doncic tidak berhenti tersenyum. Sepertinya ada yang membuat pemain asal Slovenia tersebut senang, meski timnya kalah. Akhirnya Doncic membagi ceritanya setelah pertandingan usai kepada awak media. 

Doncic tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika bermain untuk pertama kalinya bersama Kyrie Irving. Rekan barunya tersebut membuat Mavericks tampil lebih baik, menurut Doncic. "Ini baru pertandingan pertama kami bersama, tapi sangat menyenangkan bermain dengan orang ini (Kyrie Irving)," kata Doncic, dikutip dari ESPN. "Dia pemain yang luar biasa. Pertandingan pertama sangat menyenangkan. Saya tidak sabar bermain lagi dengannya."

Irving tampaknya juga menikmati bermain dengan Luka Doncic. Meski pada akhirnya, dia harus mengakui kalau rekannya kurang baik dalam menentukan keputusan dalam tembakan terakhir. Namun Irving tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. "Tidak ada tekanan dalam tim ini. Dia bukan pemain yang berprinsip 'beri saya bola'. Tetapi dalam situasi genting, dia harus punya keputusan yang tepat," kata Irving. 

"Saya memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan situasi apa pun, dan berusaha berperan dalam strategi permainan apa pun. Point guard, playmaker, atau apa pun tugas saya, maka akan saya kerjakan dengan baik. Saya telah bermain dengan orang-orang yang benar-benar dominan dengan bola. Jadi bukan hal baru bagi saya, ketika berada di tim ini," sambung Irving. 

Doncic mencetak 27 poin, 9 rebound, dan 5 asis setelah absen dalam empat pertandingan karena cedera tumit kanan. Irving, yang memainkan pertandingan ketiganya untuk Mavericks, sejak diakuisisi dari Brooklyn Nets, mencetak 27 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Selanjutnya, Mavericks akan bermain di rumah sendiri menjamu Minnesota Timberwolves pada hari Selasa, 14 Februari 2023, waktu Indonesia. (*)

Foto: Dallas Morning News

Komentar