IBL

Pertandingan Dallas Mavericks dan Phoenix Suns, di American Airlines Center, Minggu (5/3), waktu Amerika Serikat berlangsung sengit. Di mana tuan rumah harus mengakui kekalahan atas Suns, dengan skor akhir 130-126. Namun yang menarik justru sempat terjadi pertengkaran antara Luka Doncic dan Devin Booker. Sampai-sampai Kyrie Irving turut angkat bicara tentang situasi ini. 

Doncic gagal melakukan tembakan penting di detik-detik terakhir. Kemudian Devin Booker tampak mengatakan sesuatu yang menyulut emosi pemain asal Slovenia tersebut. Doncic langsung menghampirinya, dan keduanya saling beradu wajah. Meski akhirnya bisa diredam, namun kejadian tersebut sempat membuat rekan-rekannya panik. 

Sebenarnya perselisihan antara Doncic dan Booker sudah terjadi sejak playoff tahun lalu. Tampaknya ini berlanjut sampai sekarang. Sehingga saat Mavs berhadapan dengan Suns, pasti situasinya berubah panas. Ditanya tentang situasi ini, Kyrie Irving tampaknya senang dengan hal tersebut. Bukan pada pertengkarannya, melainkan setelah selesai pertandingan, di mana semua orang saling bersalaman. 

"Mungkin Anda harus melihat ini dari sisi yang berbeda," kata Irving, dikutip dari ESPN. "Jelas situasi ini membuat level permainan meningkat, karena emosi kedua pemain meningkat. Saya pikir semua orang harus menunjukkan persaingan itu ke penonton, agar mereka semakin puas saat menyaksikan pertandingan."

Irving berpendapat bahwa selama semua pemain berpikir bahwa mereka adalah bagian dari liga ini, dan merasa memiliki liga ini, maka tidak akan ada pertengkaran yang benar-benar serius. Itu hanya terjadi di lapangan saja. Jadi ketika ada perselisihan, dan ritme permainan terganggu, maka itu akan menunjukkan kelemahan pemain tersebut. 

"Semua pemain jelas ingin menunjukkan betapa tangguhnya mereka di lapangan. Tapi begitu pertandingan selesai, semua berpelukan. Jadi sekali lagi, itu hanya terjadi di lapangan," tegasnya. "Saya senang menjadi bagian dari situasi ini. Tapi ini menggambarkan betapa pemain di tim saya benar-benar menunjukkan ketangguhan mereka. Kami gagal untuk saat ini, tapi emosi ini akan membawa kami menjadi lebih baik."

Pada laga tersebut, Luka Doncic menyelesaikan laga dengan catatan 34 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Sedangkan Devin Booker mencetak 36 poin, 10 asis dan 5 rebound. Lalu Irving sendiri menyumbang 30 poin, 7 asis dan 4 rebound untuk Mavs. Suns kini berada di urutan keempat klasemen sementara dengan rekor pertandingan 36-29, sementara Mavs di urutan ketujuh dengan rekor 33-32. (*)

Foto: Sporting News

Komentar