IBL

Phoenix Suns berhasil mencuri kemenangan atas Dallas Mavericks 130-126 pada Minggu (5/3) di American Airlines Center. Kevin Durant dan Devin Booker tampil gemilang dan membawa timnya meraih kemenangan ketiga beruntun. Tetapi tensi panas terjadi di ujung laga yang melibatkan Luka Doncic, Kyrie Irving, dan Booker.

Kejadian bermula pada tiga detik terakhir saat Doncic gagal memasukkan bola dan gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan. Booker bereaksi dengan berteriak ekspresif. Hal ini membuat Doncic kesal dan langsung menyuruh Booker diam.

Kedua pemain itu terlibat perseteruan tetapi tidak sampai terjadi pertengkaran. Keduanya dipisahkan oleh wasit. Pada akhirnya Suns memastikan kemenangan setelah menambah dua poin melalui tembakan gratis Durant.

Tidak berhenti sampai disitu. Saat melangkah beriringan keluar lapangan, Booker juga sempat adu mulut dengan Irving. Tidak jelas apa yang dikatakan Booker karena momen itu tidak tertangkap kamera televisi. Tetapi Irving tampaknya tidak senang dengan perkataan Booker dan berusaha untuk membela rekan setimnya.

Booker membela diri. Teriakan itu bukan dimaksudkan untuk Doncic. Tetapi untuk memberitahu wasit karena Doncic melakukan offensive foul. “(Doncic) mengatakan sesuatu terlebih dahulu dan saya menjawab. Saya tidak punya masalah dengan Luka di dalam atau luar lapangan. Tetapi ketika kami bertanding, kami adalah saingan,” ucap Booker usai pertandingan.

Doncic memberi tanggapan atas kejadian itu dengan menyindir Booker. “Berdasarkan apa yang ia ucapkan, saya rasa tidak demikian. Ini pertandingan yang sengit. Lain kali, jangan tunggu tersisa tiga detik untuk berbicara (provokatif),” ujarnya.

Dalam gim tersebut, Durant tampil penuh dan menyumbang 37 poin dan tujuh rebound. Kolaborasi apik dengan Booker yang memberikan dobel-dobel 36 poin dan 10 asis plus lima rebound.

Hal serupa juga terjadi di Mavs. Doncic memimpin dengan raihan 34 poin dan 9 rebound. Durant memberikan 30 poin dan 7 asis. Ini juga menjadi pertama Durant dan Irving setelah keduanya berpisah dari Brooklyn Nets pada Februari lalu.

“Biasa saja. Dalam beberapa tahun terakhir kami memang rekan. Selama karier saya, kami lebih sering bertemu sebagai lawan. Jadi, saya sudah tahu bagaimana rasanya (kembali melawan Irving),” tutur Durant. (rag)

Foto: NBA

Komentar