IBL

Dallas Mavericks masih tak terhentikan! Menjamu Phoenix Suns, Kamis (22/2), waktu setenpat Mavericks tampil sempurna di paruh kedua untuk menutup laga dengan kemenangan 123-113. Mavericks melaju (63-50) di paruh kedua. Mavericks memasukkan 19/44 tembakan dan 14/16 tembakan gratis yang membuat Suns sama sekali tak bisa menghentikan serangan mereka. 

Ini adalah kemenangan ketujuh beruntun Mavericks yang membuat mereka jadi tim terpanas NBA sejauh ini, bersama Boston Celtics. Catatan tersebut juga jadi kemenangan beruntun tertinggi Mavericks musim ini. Mavericks mengantongi 14 kemenangan dan 9 kekalahan sejak tahun baru 2024. Catatan yang membuat Mavericks terus merangsek naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat. 

Duet Luka Doncic dan Kyrie Irving masih menjadi kunci kemenangan. Doncic hari ini hampir tripel-dobel dengan 41 poin, 9 rebound, 11 asis, dan 3 eteal. Doncic memasukkan 14/27 tembakan, termasuk 6/11 tripoin. Irving menyusul dengan 29 poin dan 5 rebound. Suns mencoba beberapa cara untuk memperlambat keduanya baik dengan pertahanan zona ataupun upaya double team. Sayangnya, keduanya masih menyumbang lebih dari 50 persen poin Mavericks. Irving pun tajam dengan 11/18 tembakan (5/8 tripoin). P.J. Washington dan Tim Hardaway Jr. masing-masing membantu dengan kontribusi 12 poin. 

Suns melawan lewat dua bintang utama mereka. Devin Booker memberi sumbangsih 35 poin, 5 rebound, dan 8 asis selama 39 menit di lapangan. Booker efektif secara keseluruhan dengan 13/21 tembakan. Sayangnya, ia hanya memasukan 2 dari 6 percobaan tripoin. Kevin Durant menyusul dengan 23 poin dan 6 rebound. Eric Gordon menambahkan 16 poin. Josh Okogie 11 poin 4 rebound dari bangku cadangan. Royce O'Neale memainkan gim terbaiknya sebagai pemain Suns dengan 10 poin dan 9 rebound. Grayson Allen juga mencetak 10 poin dengan tambahan 5 rebound. 

Ini adalah pertemuan terakhir kedua tim di musim reguler. Mavericks unggul (2-1). Untuk Suns sendiri, ini adalah kekalahan ke-23 mereka dari 55 gim. Suns akan melanjutkan tur Texas mereka ke kandang Houston Rockets, besok. Mavericks sendiri akan memulai tur tandang mereka dengan menyeberang ke Indiana Pacers, tulat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar