IBL

Devin Booker menggila meski Phoenix Suns tak mampu meraih kemenangan di kandang Indiana Pacers, Jumat (26/1), waktu setempat. Booker mencetak 62 poin, 5 rebound, dan 4 asis selama 38 menit namun Pacers berhasil menang tipis 133-131 di akhir laga. 

Adalah Obi Toppin yang berhasil merusak gim istimewa Booker. Di sisa tiga detik terakhir gim, setelah dua kali tembakan Pacers meleset, Toppin berhasil mengamankan offensive rebound dan melakukan layup di antara para pemain Suns untuk membawa gim ke skor terakhir. Booker coba memenangkan Suns di tiga detik terakhir, sayangnya tripoin yang ia lepaskan tak menemukan sasaran. 

Meski kalah, torehan 62 poin ini membuat Booker jadi pemain dengan poin terbanyak dalam satu gim di kandang Pacers. Sebelumnya, ia juga tercatat sebagai top skor di tiga stadion lain yakni TD Gatden (Boston Celtics), Delta Center (Utah Jazz), dan kandang Suns sendiri, Footprint Center. Dalam lima gim terakhir, Booker memiliki rataan 40,4 poin, 5,2 rebound, dan 5,0 asis per gim. Ini adalah gim kedua di sepanjang karier Booker di mana ia mencetak 60+ poin. 

Toppin yang merusak malam penting Booker ini menutup laga dengan dobel-dobel 23 poin dan 11 rebound. Toppin kini kembali memulai laga dari bangku cadangan sejak Pascal Siakam bergabung ke Pacers. Siakam hari ini muncul sebagai top skor tim melalui kontribusi 31 poin, 7 rebound, 4 asis. Aaron Nesmith dan Andrew Nembhard masing-masing mencetak 22 poin. Nesmith menambahkan 7 rebound sementara Nembhard membukukan 8 asis. Jalen Smith juga menorehkan dobel-dobel dari bangku cadangan dengan 13 poin plus 10 rebound. Bennedict Mathurin melengkapi daftar dengan 11 poin dan 5 rebound. 

Kevin Durant adalah bantuan terbesar untuk Booker hari ini. Selama 39 menit bermain, Durant emncetak 20 poin, 7 rebound, 6 asis. Eric Gordon menambahkan 14 poin dari bangku cadangan. Bradley Beal berkonntribusi dengan 12 poin dan 4 rebound sedangkan Grayson Allen membukukan 11 poin. Suns hari ini sejatinya memiliki akurasi lebih baik dengan 56 persen. Sayangnya, mereka kalah telak di offensive rebound (21 berbanding 7) dan membukukan lebih banyak turnover (19 berbanding 12).  

Hasil ini mengakhiri tren apik tujuh kemenangan beruntun Suns. Suns kini memiliki rekor (26-19). Untuk Pacers, ini adalah kemenangan kedua mereka bersama Pascal Siakam. Catatan menang-kalah mereka sekarang adalah (26-20). Kedua tim akan bermain lagi lusa. Suns akan bergeser ke Orlando Magic, sedangkan Pacers masih akan bertahan di kandang untuk melawan Memphis Grizzlies. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar