IBL

Phoenix Suns bangkit dari dua kekalahan beruntun. Mereka mendominasi Miami Heat 118-105 di Kesaya Center. Barisan pemain cadangan Sun unjuk gigi. Mereka mengumpulkan 48 poin dalam gim ini.

Kekalahan ini menjadi yang ketujuh beruntun untuk Heat. Pertama sejak musim 2007-2008 atau sebelum Erik Spoelstra menggantikan Pat Riley.

Bermula dari Suns yang kehilangan Grayson Allen di paruh pertama. Ia hanya bermain selama 13 menit karena mengalami cedera pergelangan kaki. Eric Gordon melantai selama 33 menit. Kesempatan itu tidak ia sia-siakan dengan hasil 23 poin, 4 rebund, 5 asis, 2 steal, dan 2 blok.

Selain itu, tiga pemain cadangan Suns yang lain meraih dobel digit. Drew Eubanks memberikan 11 poin dengan 5 tembakan yang sempurna. Jumlah poin yang sama datang dari Josh Okogie dengan 11 poin dan 7 rebound.

“Saya sangat bangga dengan para pemain itu. Seperti itulah yang seharusnya terlihat dalam dua gim berturut-turut,” ungkap Frank Vogel, pelatih Suns.

Raihan itu juga berpadu apik dengan skuad utama Suns. Devin Booker memimpin dengan 22 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Meski menjadi pengumpul poin kedua terbanyak Suns, Booker masih kesulitan dengan hanya memasukkan 9 tembakan (23 percobaan).

Kevin Durant membantu dengan 20 poin dari 8 tembakan (15 percobaan). KD juga menambah dengan 8 rebound, 7 asis, dan 2 blok. Bradley Beal memberikan 19 poin, 7 asis, dan 5 rebound.

Meski hanya meraup 18 poin di kuarter keempat, Suns sudah unggul sejak paruh pertama. Suns tetap bisa melaju dengan tenang karena sudah mengumpulkan keunggulan 28 poin di kuarter ketiga.

Heat tidak melesatkan 25 tembakan gratis. Tetapi mereka hanya mencatat akurasi 39,3 persen dari 33/84 tembakan. Keduanya sama-sama membuat 14 tripoin tepat sasaran. Suns lebih unggul dengan mengumpulkan 46 tembakan (94 percobaan).

Dari kubu Heat, ada Jimmy Butler dengan 26 poin dan 8 asis. Terry Rozier memberikan 21 poin dan Tyler Herro 17 poin plus 6 rebound. Bam Adebayo hanya 8 poin tetapi mencetak 11 rebound dan 5 asis. (rag)

Foto: Megan Briggs/Getty Images

Komentar