IBL

Grayson Allen memanaskan Footprint Center. Allen membawa Phoenix Suns membungkam Miami Heat 113-97. Suns meraih kemenangan keempat dari lima gim terakhir. Allen juga meraih tripoin tertinggi dalam kariernya.

Dalam pertandingan tersebut, Allen melesakkan sembilan tripoin. Lebih dari setengah dari tripoin tepat sasaran Suns. Mereka menghancurkan Heat dengan 14 tripoin dari 35 percobaan (40 persen).

Allen menjadi pengumpul poin terbanyak gim ini. Pemain dari Duke University itu meraih 31 poin dari 11 tembakan (19 percobaan) dengan akurasi mencapai 58 persen. Allen menambah dengan 4 rebound, 4 asis, 2 blok, dan tanpa poin dari tembakan gratis.

Allen menjadi pemain keenam Suns yang mencetak 9 tripoin dalam satu gim. Raihan tersebut juga diciptakan oleh Landry Shamet, Cam Johnson, Aron Baynes, Channing Frye, dan Quintin Richardson. Serta Rex Chapman yang membukukan 9 tripoin di babak playoff.

“Kami bukan tim yang egois. Suns tidak akan mencetak 14 tripoin jika Booker dan Brad tidak melakukan umpan ekstra malam ini. Bertahan dengan itu dan tidak merasa frustasi saat mereka tidak bisa melakukan drive. Saya bersyukur bisa bermain dengan orang-orang seperti ini,” ujar Allen.

Suns masih belum diperkuat oleh Kevin Durant. Ia absen dalam tiga gim terakhir karena cedera hamstring kanan. Devin Booker dan Bradley Beal mengambil alih peran sebagai pendulang poin Suns.

Beal mengumpulkan 25 poin, 8 rebound, dan 9 asis. Beal bermain selama 37 menit dan menghasilkan 11 tembakan dari 18 percobaan. Booker menyusul dengan dobel-dobel 20 poin dan 10 asis plus 5 rebound dan 2 steal. Serta Drew Eubanks dengan 11 poin dan 6 rebound.

Heat juga tanpa Jimmy Butler yang sudah menepi selama enam dari 7 gim terakhir. Perlawanan Heat hanya terjadi di paruh pertama saja. Setelah jeda pertandingan, Suns tak terkejar dan meraih keunggulan tertinggi 21 poin.

Bam Adebayo mencetak 28 poin dan 10 rebound. Kevin Love dengan 20 poin dan 7 rebound. Jaime Jaquez Jr. menyumbang 10 poin. Disusul Josh Richardson 10 poin, 8 rebound, dan 7 asis. (rag)

Foto: Christian Petersen/Getty Images

Komentar