IBL

Phoenix Suns mengamankan kemenangan keenam beruntun.  Seperti halnya gim melawan Indiana Pacers kemarin, Suns merebut kemenangan di penghujung pertandingan. Suns berhasil merebut kemenangan dramatis dari Chicago Bulls 115-113.

Suns bangkit dari defisit 23 poin. Pada kuarter keempat Suns melaju 32-23. Saat tersisa enam detik, Bulls menyamakan kedudukan 113 melalui DeMar DeRozan. Tetapi Suns bergerak cepat. Aksi Kevin Durant mengembalikan lagi keunggulan Suns. Di sisa satu detik terakhir, upaya Bulls gagal membuahkan hasil.

“Saya tahu pertandingan-pertandingans eperti ini penuh dengan pertaruhan besar dan banyak hal yang dipertaruhkan. Tetapi pada akhirnya, itu tetap tembakan yang memberi kemenangan,” kata Kevin Durant setelah pertandingan.

KD bermain luar biasa. Ia kembali memanas dengan 43 poin. Sebanyak 17 poin dibukukan di kuarter keempat. Lalu setengah dari 32 tembakan KD tepat sasaran. Termasuk 6 tripoin dari 15 percobaan. KD juga menambah dengan 8 asis dan 6 rebound selama 41 menit.

Bradley Beal membuat trio Suns semakin tajam. Mantan pemain Washington Wizards itu meraih 18 poin, 5 asis, dan 4 rebound. Devin Booker menyusul dengan 16 poin, 5 asis, dan 4 rebound selama 40 menit. Dari bangku cadangan, ada Drew Eubanks dengan 10 poin dan 8 rebound.

Bulls sebenarnya mengawali gim dengan sempurna. Mereka menguasai tiga kuarter awal. Namun, keunggulan Bulls terkikis di kuarter keempat. Suns meraih total 44 tembakan (85 percobaan). Bull dengan persentase lebih sedikit 44/93 tembakan. Suns juga memanfaatkan kesempatan dari 13 tembakan gratis (17 kesempatan). Selain itu, Suns mendapat 22 poin dari 10 turnover Bulls.

Enam pemain Bulls meraih dua digit poin. Coby White memimpin dengan 26 poin, 10 rebound, dan 9 asis. DeMar DeRozan mengumpulkan 21 poin dan 5 rebound. Nikola Vucevic dobel-dobel 19 poin, 17 rebound plus 7 asis. Disusul Alex Caruso 15 poin, Patrick Williams dan Ayo Dosunmu masing-masing 13 poin. (rag)

Foto: Chris Coduto/Getty Images

Komentar