IBL

Phoenix Suns meraih kemenangan pertamanya setelah 3 gim. Suns mengalahkan Minnesota Timberwolves 133-115. Pertandingan di Footprint Center itu juga menjadi akhir dari 7 kemenangan beruntun Timberwolves.

Devin Booker kembali setelah absen 5 gim karena cedera betis kanan. Ia baru bermain tiga dari 11 pertandingan. Dalam pertandingan ini, Booker mencetak 31 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Booker memasukkan 12/22 tembakan selama 25 menit.

“Selalu menyenangkan bisa bermain. Saya mencoba memberikan masukan dari bangku cadangan. Tapi lama kelamaan menjadi membosankan. Saya hanya ingin beranjak dan bertanding dengan tim,” ujar Booker.

Meski Booker telah kembali, Suns belum bisa memainkan The Big 3. Komposisi pemain yang terdiri dari Kevin Durant, Devin Booker, dan Bradley Beal itu memang sangat dinanti debutnya.

Bradley Beal sebelumnya diperkirakan bisa tampil, tapi tidak jadi melantai. Beal mengalami cedera punggung. Mantan pemain Washington Wizards itu baru tiga gim musim ini. Ia terakhir bermain saat Suns kalah dari Oklahoma City Thunder pada 12 November lalu.

Suns tidak kesulitan mengalami kesulitan berarti saat melawan Timberwolves. Suns mendominasi Timberwolves hingga meraih keunggulan tertinggi 28 poin. Timberwolves sendiri kesulitan dengan hanya meraih akurasi tripoin 18,5 persen (5/27 tripoin).

KD juga meraih 31 poin untuk Suns. KD menambah dengan 6 poin dan 6 asis. Ia tidak meleset dalam 7 tembakan gratis. Eric Gordon menambah dengan 15 poin, Grayson Allen 14 poin, Drew Eubanks 13 poin, dan Josh Okogie 12 poin.

“Saya mengharapkan (Booker) bisa merasakan sedikit angin di paru-parunya. Dia tampak hebat. Bermain dengan kecepatannya. Senang rasanya mendapatkan garda poin kami kembali,” tutur KD.

Karl-Anthony Town memberikan 25 poin dan 7 rebound untuk Timberwolves. Jaden McDaniels, Anthony Edwards, dan Naz Reid masing-masing dengan 13 poin. Mike Conley menambah dengan 14 poin.

Timberwolves masih menetap di posisi ketiga (8-3) Wilayah Barat di belakang Denver Nuggets (9-2) dan Dallas Mavericks (9-3). Sedangkan Suns sedang berupaya karena masih berada di peringkat kesembilan (5-6). (rag)

Foto: Christian Petersen/Getty Images

Komentar