IBL

Phoenix Suns memiliki peluang menyapu bersih unggulan pertama Minnesota Timberwolves musim ini. Suns sudah unggul 2-0. Dalam pertemuan di Footprint Center, Arizona itu, Suns menekuk Timberwolves 97-87. Pertemuan terakhir mereka di musim reguler akan terjadi lagi pada 15 April mendatang.

Hasil tersebut di atas menjadi kekalahan terburuk Timberwolves pada musim 2023-2024. Skor itu menjadi poin terendah mereka musim ini. Sebelumnya Timberwolves takluk 88-89 dari Los Angeles Clippers.

Timberwolves benar-benar tak berkutik dihadapan Suns. Tuan rumah unggul sejak tepis mula. Suns memimpin dengan sangat nyaman. Mereka menjaga margin dua digit dan mencatat keunggulan tertinggi 23 poin.

“Kami terus berkembang. Kami tidak ingin sekedar defense yang baik, tapi yang hebat. Para pemain sudah menunjukkannya. Mereka berkembang sepanjang musim sebagai rim defender, blok, dan semua yang menuju ke ring, hingga saling percaya satu sama lain untuk menyerang,” ujar pelatih Suns Frank Vogel.

Seluruh starter Suns mencatat dua digit poin. Grayson Allen menjadi yang tertinggi dengan 23 poin dam 8 rebound. Kevin Durant memberikan 22 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Jusuf Nurkic dobel-dobel 11 poin, 15 rebound, 6 asis, dan 3 steal. Begitu juga dengan Devin Booker dengan 13 poin dan 13 asis. Bradley Beal memberikan 14 poin.

Kemenangan ini membuat Suns lebih lega dengan sisa lima gim musim reguler. Mereka berada di posisi kelima Wilayah Barat dengan 46-31. Suns membuka jarak dengan New Orleans Pelicans (45-32) yang bersaing di zona play-in dengan Kings (44-33), Lakers (43-33), dan Warriors (42-35).

Di sisi lain, Timberwolves tidak bertenaga. Hanya Anthony Edwards dengan 17 poin dan 8 rebound yang menjadi angkat terbanyak untuk Timberwolves hari ini. Nickeil Alexander-Walker dengan 13 poin dan 5 rebound.

Untungnya Timberwolves tidak tergusur dari puncak. Sebab, kemarin Denver Nuggets juga tumbang ditangan Los Angeles Clippers 100-102. Begitu juga dengan Oklahoma City Thunder yang hari ini ditahan Indiana Pacers 112-126. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar