IBL

Phoenix Suns melaju 3-1 dalam pertandingan pramusim. Dalam gim keempat ini mereka mengalahkan Portland Trail Blazers 117-106. Pada pertandingan kandang ini, Suns kembali menurunkan big three-nya yaitu Kevin Durant, Devin Booker, dan Bradley Beal.

Dalam pertandingan di Footprint Center, Arizona pada Senin (16/10) itu, KD dan Booker sama-sama mencetak angka tertinggi dengan 19 poin. KD tampil selama 15 menit dengan 6/10 tembakan dan hanya meleset satu dari 7 tembakan gratis. Ia menambah 3 rebound dan 4 asis.

Booker membuat 6 tembakan dengan 4 tripoin. Tampil selama 18 menit, Booker juga meraih 4 asis dan 2 steal. Sedangkan Beal melantai selama 18 menit dan mencetak 11 poin, 2 asis, dan 2 steal.

“Saya pikir bagian unik dari kami bertiga adalah kami semua memiliki kemampuan mencetak skor di level tertinggi. Namun, kami selalu bermain dengan cara yang benar. Meski kami bermain dalam tim yang berbeda, kami tetap melakukannya dengan benar. Sebenarnya ini bukan penyesuaian. Satu-satunya hal yang saya beritahu kepada mereka adalah menjadi lebih agresif,” ujar Booker dilansir melalui Arizona Sports.

Ini merupakan kedua kalinya KD, Booker, dan Beal tampil bersama. Sebelumnya mereka tampil di laga pembuka pramusim dengan mengalahkan Detroit Pistons. Pertandingan yang merepotkan. Suns harus meladeni Pistons melalui perpanjangan waktu dengan kemenangan 130-126.

Satu-satunya kekalahan Suns dalam 4 gim pramusim ini saat melawan Denver Nuggets 115-107. Pada pertandingan tersebut, Suns memang menurunkan pemain-pemain cadangannya dengan starting Josh Okogie, Chimezie Metu, Jusuf Nurkic, Saben Lee, dan Grayson Allen.

Kemudian pada dalam laga tandang ke Portland pada Kamis (12/10) lalu, Suns mengistirahatkan Beal. Mereka tetap menurunkan KD dan Booker dengan menit bermain lebih banyak.

KD bermain 21 menit dan mencetak 16 poin, 4 rebound, dan 2 asis. Booker juga tampil dalam waktu yang sama dan menyumbang 18 poin dan 5 asis. Mereka membantu mengalahkan Blazers 122-111.

Suns akan menutup rangkaian pramusim dengan melawan Los Angeles Lakers pada 19 Oktober 2023. Setelah itu Suns akan bertemu Golden State Warriors di malam pembukaan musim 2023-2024 di Chase Center. (rag)

Foto: NBA

Komentar