IBL

Portland Trail Blazers mengakhiri rentetan tujuh kekalahan. Rekor itu terputus di Moda Center saat Blazers mengalahkan Phoenix Suns 190-104. Blazers memberi Suns kekalahan kelima dari tujuh gim terakhir.

Suns memang tampil superior di paruh pertama. Namun, semua berbalik total usai jeda pertandingan. Blazers memukul balik di pertengahan kuarter ketiga. Mereka bermain lebih rapi dengan mengurangi kesalahan menjadi 6 turnover dibanding paruh pertama yang mencetak 11 turnover.

Tripoin Malcolm Brogdon menjadi momentum Blazers mengambil alih kedudukan. Blazers tak terkejar lagi dan mencatat keunggulan tertinggi hingga 14 poin. Dua poin lebih banyak dari margin tertinggi Suns di paruh pertama.

Secara keseluruhan mereka mencatat akurasi yang hampir sama. Blazers meraih 39 tembakan (87 percobaan). Tetapi Blazers menggempur Suns dengan 14 tripoin. Setengah dari upaya tripoin Blazers tersebut sukses. Berbanding dengan Suns yang hanya bisa memasukkan 42 tembakan (94 percobaan).

Anfernee Simons memberikan 23 poin, 7 asis, dan 3 rebound untuk Blazers. Jarami Grant menyumbang 22 poin, 4 asis, dan 2 blok. Deandre Ayton meraih dobel-dobel melawan mantan timnya. Ayton mencetak 16 poin dan 15 rebound.

Malcolm Brogdon dengan 14 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Brogdon mencetak 4 tripoin (9 percobaan). Brogdon memanfaatkan peluang setelah masuk menggantikan Shaedon Sharpe yang mengalami cedera pangkal paha di paruh kedua.

Kevin Durant menjadi top skor gim. KD memikul Suns dengan 40 poin, 5 asis, 4 rebound, dan 2 steal. KD melesakkan 16 tembakan (28 percobaan) dalam 38 menit. Disusul Devin Booker dengan 26 poin dan 7 asis. Grayson Allen mencetak 11 poin, 9 rebound, dan 2 steal.

Suns masih berkutat di papan tengah. Sun (14-13) berada di posisi ke-10. Hanya unggul dari Warriors (13/14), Jazz (10), Grizzlies (7-19), Blazers (7-19), dan Spurs (4-22).

Suns akan bertandang ke Golden 1 Center menghadapi Sacramento Kings. Sedangkan Blazers akan mencoba peruntungan lagi dengan menjamu Wizards. (rag)

Foto: David Sherman/NBAE via Getty Images

Komentar