IBL

Skema big three Phoenix Suns menampakkan hasil. Trio Kevin Durant, Devin Booker, dan Bradley Beal memimpin Suns menghempaskan Indiana Pacers 117-110 di Footprint Center. Suns mengamankan kemenangan kelima beruntunnya dan kini melangkah dengan 24-18.

Kevin Durant menjadi yang paling panas. Ia nyaris mencetak dobel-dobel. KD meraih 40 poin dan 9 rebound. Selama 40 menit, KD membukukan 18 tembakan (25 percobaan) dengan akurasi 72 persen dan tanpa tambahan dari tembakan gratis.

Bradley Beal menyusul dengan 25 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Beal hanya meleset lima tembakan dari 16 percobaan. Kemudian Devin Booker menambah dengan 26 poin, 8 asis, 6 rebound, dan 2 steal. Booker juga mengamankan 7 poin dari 9 tembakan gratis.

“Kami memiliki pola pikir yang agresif. Itu akan sulit untuk menghentikan kami. Terutama di pertandingan akhir dengan jarak yang sangat jauh,” kata Booker.

Selain ketiga pemain utama di atas, Suns juga memiliki Grayson Allen yang memberikan 13 poin. Secara keseluruhan Sun berhasil mengonversi 47 tembakan dari 82 percobaan. Mereka dominan di paint area dengan raihan 64 poin.

Selain itu, kemenangan Suns juga tidak lepas dari akurasi Pacers yang lebih buruk. Dari 94 percobaan, hanya 41 tembakan yang masuk. Pacers mengambil kesempatan dari 14 tripoin (31 percobaan).

Masuknya Pascal Siakam belum banyak membantu. Pacers telah menelan dua kekalahan setelah pertukaran dengan Toronto Raptors. Meski begitu, Siakam masih dominan dengan 15 poin dan 7 asis.

Tanpa Tyrese Haliburton, Buddy Hield memimpin Pacers dengan 18 poin. Jalen Smith menyumbang 15 poin. Disusul Myles Turner 12 poin dan Jarace Walker 10 poin plus 9 rebound. (rag)

Foto: Christian Petersen/Getty Images

Komentar