IBL

Dallas Mavericks mengalahkan Brooklyn Nets, 113-109, Kamis malam, waktu setempat, di American Airlines Center, Dallas. Hasil ini membuat Nets tersungkur dengan empat kali kalah berturut-turut, yang menjadi rekor terburuk mereka selama musim 2020-2021. Rekor pertandingan Nets jadi 9-11 tanda kehadiran James Harden.

Luka Doncic memimpin perolehan poin Mavericks, dengan torehan 24 poin, 10 rebound, dan 8 asis. Tim Hardaway Jr. menambahkan 23 poin, disusul Dorian Finney-Smith (17 poin), Jalen Brunson (15 poin), Dwight Powell (12 poin dan 10 rebound), serta Josh Richardson (10 poin). Mavericks unggul 37-32 di kuarter pertama. Kemudian di kuarter keempat, mereka juga unggul 31-26 untuk menundukkan tamunya.

Kemenangan tersebut menandai kebangkitan Mavericks. Sebab, untuk pertama kalinya mereka mencetak kemenangan lebih dari 50 persen dalam 10 pertandingan terakhir. Mereka juga berhasil mempertahankan peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat, dengan rekor 38-28.

Dari kubu Nets, Kyrie Irving mencetak 45 poin, yang jadi catatan tertinggi musim ini. Mereka kalah empat pertandingan beruntun. Itu menjadi rentetan kekalahan terpanjang bagi Nets di musim 2020-2021. Mereka kini tertinggal dua kemenangan dari Philadelphia 76ers, di klasemen sementara Wilayah Timur. Kevin Durant membatu dengan mencetak 20 poin dan 9 rebound.

Tampaknya Nets benar-benar merindukan kehadiran James Harden. Karena pada pertemuan sebelumnya, Nets menang melawan Mavericks dengan skor 115-98. Padahal saat itu Irving dan Durant absen, dan hanya ada Harden sebagai bintang utama. Menurut kepala pelatih Steve Nash, Harden sedang berusaha keras mempercepat kesembuhannya agar bisa tampil sebelum playoff. 

Selanjutnya, Mavericks akan menyambut Cleveland Cavaliers besok malam. Sementara Nets akan bertanding melawan Denver Nuggets lusa. (tor)

Foto: TSN

 

Komentar