IBL

Brooklyn Nets tumbang setelah meraih delapan kemenangan beruntun. Dallas Mavericks menundukkan Nets dengan skor 115-98, di Barclays Center, Sabtu malam, waktu setempat. Kembalinya Kristaps Porzingis memberi dampak besar pada penampilan Mavericks hari ini.

Porzingis kembali masuk line-up Mavericks setelah absen tiga laga sebelumnya karena cedera punggung. Sebaliknya tuan rumah tidak diperkuat Kyrie Irving untuk dua laga berturut-turut karena perawatan bahu. Irving pernah menjalani operasi bahu musim lalu.

"Saya berharap dia (Irving) bisa tampil di laga berikutnya. Tapi bila tidak, dia bisa absen sampai All-Star," kata kepala pelatih Steve Nash, sebelum laga.

Mavs bermain bagus dengan mencetak akurasi tembakan sebesar 52,3 persen. Luka Doncic mencetak 27 poin, tujuh assist, dan enam rebound. Sementara Porzingis menyumbang 18 poin, disusul Dorian Finney-Smith (12 poin), dan Josh Richardson (11 poin). Dari bangku cadangan, Jalen Burton menyumbang 14 poin, dan Tim Hardaway Jr. menambahkan 13 poin.

James Harden jadi top skor Nets dengan torehan 29 poin. Kemudian, Jeff Green dan Bruce Brown Jr. masing-masing menyumbang 12 poin. Nets mencetak kurang dari 20 poin di kuarter ketiga dan keempat.

Doncic dan Harden terlibat duel sengit di kuarter pertama. Mereka berdua mencetak 15 poin untuk timnya masing-masing. Tapi Mavs unggul 38-26 dengan akurasi tembakan 61 persen. Setelah itu, Nets bangkit di kuarter kedua dan memotong margin hingga empat poin (64-68) saat turun minum.

Mavs mengubah strategi di kuarter ketiga. Mereka memanfaatkan Prozingis untuk menguasai paint area. Hasilnya center asal Latvia itu mencetak 10 poin, untuk membantu Mavericks unggul 85-74 di kuarter ketiga. Sedangkan di kuarter keempat, Harden mencoba mendorong timnya bangkit. Tetapi pertahanan Mavs lebih kokoh dari perkiraan. Sementara 12 poin dari Hardaway membuat Mavs bisa unggul 21-16 di kuarter keempat.

Selanjutnya, Nets akan berkunjung ke markas San Antonio Spurs. Sejarah pertemuan mencatat, Nets tidak pernah menang dari Spurs dalam 17 pertandingan beruntun. Sedangkan Mavericks akan bertanding melawan Orlando Magic. Kedua laga tersebut akan berlangsung Senin malam, pekan depan. (tor)

Foto: nba.com

Komentar