IBL

Boston Celtics menerima tamu istimewa di TD Garden saat Christmas Game 2020. Tamu tersebut yaitu Kyrie Irving bersama rombongan Brooklyn Nets yang sedang menebar ancaman. Hasilnya, duet Keving Durant dan Irving tak terbentung, dan membawa Nets menang 123-59. Keduanya menyumbang 66 poin di gim tersebut.

Kepala pelatih Steve Nash tampaknya sengaja membuat mereka berdua kelihatan kompak. Sebab, Irving dan Durant sama-sama diturunkan selama 33 menit dan 24 detik. Selama waktu tersebut, Irving mencetak 37 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Sedangkan Durant menambahkan 29 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Dari bangku cadangan, Caris LaVert menyumbang 10 poin.

Faktanya, Durant dan Irving adalah duo ketiga dalam sejarah klub yang mampu mencatatkan 20 poin atau lebih dua pertandingan pertama Nets. Sebelumnya ada Nate Archibald dan John Williamson pada musim 1976-1977, kemudian Devin Harris dan Brook Lopez pada musim 2010-2011.

Dalam dua pertandingan pertama di musim 2020-2021, Nets memenangkan gim dengan keunggulan lebih dari 25 poin. Sebelum menundukkan Celtics di malam Natal, Nets mengalahkan Golden State Warriors 125-99.

Jaylen Brown mencetak 27 poin untuk Celtics. Sementara Jayson Tatum yang tampil sebagai penentu kemenangan atas Milwaukee Bucks di gim sebelumnya, mencetak 20 poin dan delapan rebound. Tatum tampak tidak berkutik menghadapi pertahanan Nets. Marcus Smart menyumbang 13 poin untuk Celtics.

Kemenangan Nets atas Warriors dan Celtics menggambarkan bahwa mereka akan meramaikan persaingan papan atas klasemen Wilayah Timur. Nets akan kembali bermain pada hari Minggu, 27 Desember waktu setempat melawan Charlotte Hornets. (tor)

Foto: nba.com

Komentar