IBL

Brooklyn Nets secara resmi mengumumkan bahwa Kevin Durant tidak akan hadir dalam NBA All-Star 2021, lantaran masih dalam perawatan cedera hamstring. Sebagai gantinya, Domantas Sabonis dari Indiana Pacers melengkapi roster All-Star, serta bintang Boston Celtics menjadi starter dari Wilayah Timur.

Beberapa hari lalu, ada pergantian komposisi All-Star Wilayah Barat. Devin Booker dari Phoenix Suns menggantikan Anthony Davis dari Los Angeles Lakers yang absen karena cedera betis. Hari ini, Jumat, 26 Februari waktu Amerika Serikat, giliran kapten tim Timur, Kevin Durant yang pamit. Pihak Brooklyn Nets mengkonfirmasi bahwa Durant masih cedera hamstring kiri, dan akan istirahat sampai jeda kompetisi. Artinya, Durant akan absen di laga All-Star. Kabar tersebut disampaikan setelah Durant melakukan pemeriksaan MRI.

"Kami punya gambaran yang lebih jelas tentang cederanya setelah MRI. Durant butuh waktu pemulihan lebih lama agar dirinya bisa kembali tampil seperti sedia kala. Lebih penting bagi kami untuk memastikan Durant sembuh," tulis manajemen Nets dalam pernyataan resmi.

(Sumber: twitter Brooklyn Nets)

NBA langsung melakukan pergantian pemain. Penyerang Indiana Pacers, Domantas Sabonis dipilih sebagai pengganti Durant. Pemain berusia 24 tahun tersebut akan tampil dalam All-Star kedua sepanjang kariernya. Namun Sabonis tidak langsung ditunjuk sebagai kapten. Dia masuk sebagai pemain cadangan. Lalu, Jayson Tatum dari Boston Celtics yang kini menggantikan Durant sebagai starter.

(Sumber foto: CBS Sports)

Namun NBA belum mengumumkan bagaimana untuk mekanisme kapten tim. Sebab, bisa saja Durant tetap sebagai kapten dan memilih skuad-nya pada NBA All-Star Draft yang diselenggarakan hari Kamis, 4 Maret mendatang. Namun ada pula wacana untuk mengganti kapten tim All-Star Wilayah Timur.

Durant terpilih sebagai kapten tim All-Star dari Timur dengan suara mutlak, baik dari hasil voting penggemar, pilihan media, dan pemain NBA. Dia rata-rata mencetak 29,0 poin, 7,3 rebound, dan 5,3 assist dalam 19 pertandingan musim ini. Lalu cedera hamstring menghampiri, yang menghentikan performa menawan Durant bersama Nets.

Sementara itu, Domantas Sabonis dipilih oleh Komisaris NBA Adam Silver sesuai dengan mekanisme pergantian pemain All-Star. Bintang Pacers itu mencetak rata-rata 21,5 poin dan 5,7 assist dalam 30 pertandingan, yang jadi catatan tertinggi sepanjang kariernya. (tor)

Foto: Forbes

Komentar