IBL

Setelah line-up untuk NBA All-Star diumumkan, ditemukan beberapa tim yang lebih dari satu pemainnya berlabel bintang. Tim-tim tersebut adalah Brooklyn Nets yang punya tiga pemain di All-Star 2021, disusul Los Angeles Lakers, LA Clippers, Boston Celtics dan Philadelpia 76ers.

Brooklyn Nets - Kevin Durant, Kyrie Iving, dan James Harden

Bukan hanya sekadar pemain, Nets justru punya kapten tim All-Star 2021 yaitu Kevin Durant. Dia sudah 11 kali berturut-turut terpilih sebagai All-Star. Durant tercatat sebagai pemegang rekor rata-rata poin tertinggi kedua dalam sejarah All-Star dengan 22,0 poin per pertandingan. Kali ini, Durant yang kembali tampil setelah absen satu musim kompetisi, justru menjadi kapten tim All-Star menggantikan Giannis Antetokounmpo di Wilayah Timur.

Selain Durant, dua pemain Nets yang menyusulnya adalah Kyrie Irving dan James Harden. Irving terpilih sebagai All-Star tujuh kali, dan tahun ini dia menjadi starter. Irving adalah pemain All-Star dari tiga tim yang berbeda yaitu Cleveland Cavaliers, Boston Celtics, dan Nets. Sama dengan Durant yang menjadi All-Star saat bermain bersama Oklahoma City Thunder, Golden State Warriors, dan Nets.

Kemudian yang terakhir ada James Harden. Dia pindah dari Wilayah Barat ke Timur pada awal Januari lalu. Harden terpilih sebagai All-Star sembilan kali. Masuknya Harden dalam daftar pemain cadangan All-Star 2021, menjadi sejarah baru bagi Nets. Mereka punya tiga pemain All-Star di musim yang sama.

Los Angeles Lakers - LeBron James dan Anthony Davis

LeBron James menjadi kapten untuk dua pertandingan All-Star berturut-turut sejak tahun 2020. Tahun ini, James sudah 17 kali menjadi All-Star. Dia menempati peringkat ketiga sebagai pemain dengan penampilan All-Star terbanyak di belakang Kareem Abdul-Jabbar (19 kali), dan Kobe Bryant (18 kali). James adalah pencetak poin terbanyak dalam sejarah All-Star dengan 385 poin. James adalah pemain dengan gelar All-Star beruntun terbanyak di NBA, yang dimulai sejak musim 2004-2005.

Saat pemain cadangan All-Star 2021 diumumkan, di Wilayah Barat ada Anthony Davis. Rekan James di Lakers, yang terpilih sebagai All-Star sebanyak delapan kali berturut-turut. Davis pernah mencetak 52 poin di laga All-Star 2017. Namun cedera yang dialaminya musim ini membuat Davis diragukan tampil pada 7 Maret mendatang.

LA Clippers - Kawhi Leonard dan Paul George

Kawhi Leonard menjadi salah satu pemain yang fenomenal dalam beberapa musim terakhir. Untuk All-Star, dia sudah terpilih sebagai starter lima kali berturut-turut. Sementara rekannya, Paul George sudah terpilih tujuh kali sebagai All-Star dalam sembilan musim terakhir. George pernah mencetak 41 poin dengan sembilan tripoin pada All-Star 2016.

Dua bintang ini sudah bersama di Clippers sejak musim lalu. Mereka masih berjuang untuk membuat timnya lolos ke final NBA yang sudah didambakan klub tersebut.

Philadelphia 76ers - Joel Embiid dan Ben Simmons

Pemain-pemain Sixers jarang punya kesempatan terpilih menjadi All-Star. Tetapi sejak era Joel Embiid dan Ben Simmons, maka Sixers jadi langganan tampil di All-Star. Embiid kini terpilih menjadi All-Star keempat kali sepanjang kariernya. Embiid menjadi pemain Sixers setelah Allen Iverson yang terpilih sebagai starter All-Star empat kali beruntun. Sedangkan, Iverson pernah tujuh kali berturut-turut menjadi starter All-Star sejak 2000 hingga 2006.

Menyusul Embiid, Simmons masuk daftar 14 pemain cadangan All-Star 2021. Dia sudah tiga kali terpilih untuk tampil di laga bintang. Pemain asal Australia tersebut adalah pemenang Rookie of the Yeat 2017-2018. Kepala pelatih barunya, Doc Rivers, membuat performa Simmons meningkat dari musim sebelumnya.

Boston Celtics - Jayson Tatum dan Jaylen Brown

Dua bintang muda Celtics memang layak mendapatkan tempat di All-Star 2021. Jayson Tatum sudah dua kali terpilih sebagai pemain All-Star. Sementara Brown baru pertama kali bergabung dengan Tatum di barisan pemain cadangan.

Dengan terpilihnya Tatum dan Brown, maka Celtics berhasil mengirim lebih dari satu pemian di All-Star tiga kali dalam empat musim terakhir. Celtics memang tidak pernah sepi dengan bintang-bintang basket. (tor)

Foto: nba.com

Komentar