IBL

Brooklyn Nets tampil panas di gim 2 ronde pertama playoff dengan mengalahkan Boston Celtics 130-108, Selasa, 25 Mei 2021, waktu setempat. Nets tampil perkasa dan dominan sejak awal. Nets bahkan tampak sangat menikmati pertandingan kali ini dengan pergerakan bola serta aksi-aksi mereka lainnya. Tim asuhan Steve Nash ini bahkan sempat membuka keunggulan sampai 33 poin.

Nets total memainkan seluruh 14 pemain dalam daftar mereka dan hanya dua yang tidak mencetak poin. Enam di antaranya menyentuh dua digit poin. Kevin Durant memimpin daftar top skor dengan 26 poin, 8 rebound, 5 asis, dan 4 blok. 

Joe Harris menyusul dengan 25 poin, 4 rebound, dan 2 steal. Menariknya, 22 dari totak poin Joe tercipta di paruh pertama saja. Joe juga menjadi alasan Nets langsung dominan di awal laga. Ia memasukkan 4/4 tripoin di kuarter pertama saja. Secara keseluruhan, ia memasukkan 7/10 tripoin (70 persen). Tujuh tripoin tersebut menyamai rekor terbanyak dalam satu gim playoff di organisasi Nets. Total 25 poin Joe juga jadi yang tertinggi di playoff sepanjang kariernya.

James Harden menambahkan 20 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Kyrie Irving tampil sedikit senyap dengan 15 poin, 6 rebound, 6 asis sementara Blake Griffin melengkapi dengan 11 poin. Landry Shamet jadi pemain non-starter yang menyentuh dua digit poin dengan 10 poin selama 25 menit.

Celtics tampil tanpa Tatum sejak dua menit pertama kuarter tiga setelah matanya terkena tangan dari Kevin Durant. Selama 21 menit, Tatum menyumbang 9 poin dan 4 rebound saja. Ia hanya memasukkan 3 dari 12 tembakan sebelum keluar pertandingan. 

Nets unggul (2-0). Gim 3 akan dimainkan di TD Garden, Boston, Massachusetts, kandang Celtics, tiga hari lagi. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar