IBL

Kemarin, Luka Doncic mencetak sejarah dengan membukukan 73 poin dan membawa Dallas Mavericks menang atas Atlanta Hawks. Hari ini, Doncic mencetak tripel-dobel 28 poin, 17 asis, dan 10 rebound, namun gagal menyelamatkan Mavs dari sergapan Sacramento Kings di American Airlines Arena. Tim tamu menang dengan skor 120-115. 

Banyak pemain penting Mavs dengan status tidak pasti memasuki permainan ini, termasuk Doncic (nyeri pergelangan kaki kanan) dan Kyrie Irving (keseleo ibu jari kanan). Doncic bermain, tetapi Irving absen, bersama Dante Exum, Derrick Jones Jr., dan Dwight Powell.

Dengan Jaden Hardy memberikan asis pada empat tembakan pertama yang dibuat Mavs, mereka unggul 10-2 di awal. Kings merespons untuk bangkit dan memimpin 14-13 dengan waktu tersisa kurang dari delapan menit di kuarter pertama.

Kings mencoba menyembunyikan Domantas Sabonis dengan sering menempatkannya di sayap sepanjang permainan sambil mengerahkan Harrison Barnes di posisi tersebut. Kings bermain cerdik di mana memaksa Doncic melakukan drive sendiri. Ini sangat kontras dengan pendekatan Atlanta Hawks pada pertandingan sebelumnya. 

Menghadapi defisit 94-75 di awal kuarter keempat, Mavs tidak bisa mengeluarkan Doncic dari tekanan. Meski mereka memangkas margin hingga tersisa 13 poin, namun anak asuh Jason Kidd tidak bisa menyalip Kings di menit-menit akhir. Grant Williams mencetak 27 poin, Tim Hardaway Jr. 19 poin, Dereck Lively II 13 poin, dan Josh Green 11 poin. 

Lima pemain inti Kings perkasa dengan torehan poin dobel digit. Dipimpin oleh De'Aaron Fox dengan catatan 34 poin, Harrison Barnes 20 poin, Kevin Huerter 18 poin, Domantas Sabonis 17 poin, dan Keegan Murray 15 poin. Kings menang dua laga beruntun dan kini menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan rekor 25-18. (*)

Foto: nba.com

Komentar