IBL

Sacramento Kings melanjutkan perjalanan NBA mereka musim ini dengan melawan Dallas Mavericks, Selasa malam , 26 Maret 2019, waktu setempat. Bertindak sebagai tamu di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Kings harus rela tertinggal atas Tuan Rumah di paruh pertama. Meski bergantian mengambil keunggulan di kuarter tiga, Kings terus dalam posisi tertinggal hingga pertengahan kuarter empat. Dipimpin oleh De’Aaron Fox, Kings berhasil membalik keadaan di sisa waktu dan menutup gim dengan kemenangan 125-121.

Fox menjadi top skor untuk Kings di gim ini. Bermain selama 32 menit, alumnus University of Kentucky ini mengemas 23 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Mantan pemain Mavericks, Harrison Barnes, menyusul dengan 18 poin dan 3 rebound. Duet Fox di lapangan belakang, Buddy Hield, tak mau ketinggalan dengan 17 poin plus 5 rebound.

Senter, Willie Cauley-Stein menambahkan 16 poin dan 7 rebound. Dari bangku cadangan, duet Bogdan Bogdanovic dan Marvin Bagley III menjadi tumpuan. Bogdanovic membukukan 14 poin dan 5 asis sementara Bagley yang berstatus ruki mencetak 14 poin dan 2 rebound.

Hasil ini membawa Kings berhasil menyapu bersih pertemuan dengan Mavericks musim ini. Kedua tim bertemu tiga kali musim ini dan Kings selalu tampil perkasa. Catatan sapu bersih ini menjadi yang perdana untuk Kings atas Mavericks dalam 21 tahun terakhir. Terkahir kali hal serupa terjadi pada musim 1997-1998.

Di sisi lain, kemenangan ini juga membuat asa Kings untuk lolos ke playoff tetap terbuka meski semakin tipis. Hal ini juga terbantu lantaran San Antonio Spurs yang ada di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat atau batas akhir playoff kalah atas Charlotte Hornets di laga lain. Kings kini masih ada di peringkat sembilan dengan persentase kemenangan 50 persen (37-37). Tim asuhan Dave Joerger ini berjarak tujuh kemenangan dengan Spurs.

Dari kubu Maverics, ruki mereka, Luka Doncic, masih menjadi pemimpin utama tim. Bermain selama 36 menit, Doncic membukukan tripel-dobel, 28 poin, 12 rebound, dan 12 asis dari 9/20 tembakan. Ini adalah tripel-dobel ketujuh Doncic musim ini yang menyamai rekore legenda NBA dan Los Angeles Lakers, Magic Johnson kala menjadi ruki. Doncic juga semakin dekat memecahkan rekor tripel-dobel terbanyak Mavericks dalam semusim yang digenggam oleh Jason Kidd dengan sembilan kali.

Dwight Powell menyusul di belakang Doncic dengan dobel-dobel, 21 poin dan 13 rebound. Ruki lainnya, Jalen Brunson mengemas 15 poin dan 3 asis. Maxi Kleber menjadi kekuatan utama Mavericks dari bangku cadangan dengan 17 poin plus 4 rebound. Ryan Broekhoff melengkapi daftar dengan 11 poin.

Kedua tim akan memainkan laga selanjutnya lusa, waktu setempat. Kings akan bertamu ke markas New Orleans Pelicans. Sementara Mavericks mengunjungi kandang Miami Heat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar