IBL

Sacramento Kings mengakhiri sembilan kekalahan beruntun setelah menundukkan Dallas Mavericks dengan skor 121-107, Minggu malam, di American Airlines Center. Kings belum pernah memenangkan pertandingan sejak 29 Maret 2021. Mereka bisa bertahan dari penampilan impresif Luka Doncic di kuarter keempat.

De'Aaron Fox mencetak 30 poin, Harrison Barnes menambahkan 24 poin dan Terence Davis II menyumbang 23 poin. Barnes mencetak 11 poin pada kuarter ketiga saat Kings berusaha mempertahankan keunggulan 17 poin di babak pertama. Fox menambahkan 12 asis untuk melengkapi penampilannya malam ini. Kings tidak pernah tertinggal dari Mavericks. Terutama saat Luka Doncic meledak di kuarter keempat.

Luka Doncic mencetak 22 poin pada kuarter keempat, untuk menyelesaikan pertandingan dengan torehan 37 poin. Dorian Finney-Smith mencetak 22 poin, dan Jalen Brunson menambahkan 20 dari bangku cadangan.

Kings kehilangan delapan poin pertama mereka. Absennya Richaun Holmes sangat terasa bagi Kings, karena mereka tidak mampu mengimbangi Kristaps Porzingis di paint area. Namun setelah melakukan penyesuaian, Kings bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 17 poin (67-50). Kings membuat Porzingis hanya mencetak sembilan poin saja. 

Kings semakin leluasa memimpin pertandingan di kuarter ketiga. Namun keadaan berubah menegangkan di kuarter keempat. Luka Doncic berubah ganas setelah hanya mencetak 15 poin di tiga kuarter. Luka mendulang 22 poin dari total 30 poin timnya di kuarter keempat. Tetapi Kings mampu mempertahankan keunggulan hingga buzzer. Sebenarnya Mavericks kurang bagus saat mereka bermain di rumah sendiri. Karena kekalahan tersebut membuat rekor kandang mereka jadi 13-14.

Sebaliknya, kemenangan ini jadi modal bagus untuk Kings, sebelum pulang ke Golden 1 Center, pada Selasa malam nanti. Akan ada 1.600 penggemar yang menyaksikan laga Kings melawan Minnesota Timberwolves. Ini adalah laga pertama Kings yang dihadiri penonton setelah 13 bulan terakhir.

Kings masih 5,5 pertandingan dari zona turnamen play-in NBA. Meski berat, mereka sedang berusaha untuk mengejarnya. Kemenangan dari Mavericks malam ini bisa memicu semangat para pemain. Setidaknya, hasil hari ini menghindarkan Kings dari rekor terburuk dalam sejarah klub. Karena kalau kalah lagi, maka akan jadi rentetan kekalahan terpanjang sejak tahun 1998. (tor)

Foto: nba.com

Komentar