IBL

Sacramento Kings melanjutkan perjalanan NBA mereka melawan Dallas Mavericks, Kamis malam, 21 Maret 2019, waktu setempat. Bertempat di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Kings tampil dominan. Selalu dalam posisi unggul selepas kuarter pertama, Kings berhasil mengamankan kemenangan 116-100.

Hasil ini merupakan sinyal positif bagi Kings usai di gim sebelumnya menderita kekalahan menyakitkan dari Brooklyn Nets. Menyakitkan karena Kings sempat unggul 25 poin di kuarter tiga sebelum Nets berhasil membalik keadaan di sisa gim dan menang.

Pun begitu, hasil ini belum mampu merubah posisi Kings di klasemen sementara Wilayah Barat. Tim asuhan Dave Joerger masih berada di peringkat sembilan dengan 35 kali menang dan 36 kali kalah. Dengan sisa 11 gim yang ada, Kings masih berjarak delapan kemenangan dengan peringkat delapan.

Untuk sementara ini, ada tim empat tim Wilayah Barat yang memiliki rekor menang-kalah sama (42-30) yang menempati peringkat 5-8. Kings adalah satu-satunya tim yang masih berpeluang mencuri satu tempat meski harus memenangi seluruh laga sisa dan berharap tim lain kalah.

Buddy Hield menjadi top skor di gim ini usai mengemas 29 poin dan 4 asis selama 35 menit bermain. Ruki, Marvin Bagley III yang memulai gim dari bangku cadangan mencetak dobel-dobel, 22 poin dan 12 rebound. Willie Cauley-Stein juga mencetak dobel-dobel, 10 poin dan 18 rebound. Harrison Barnes mengemas 16 poin plus 6 rebound sementara De’Aaron Fox melengkapi daftar dengan 15 poin dan 9 asis.

Dari kubu Mavericks, mantan penggawa Kings, Justin Jackson menjadi yang terdepan. Bermain selama 33 menit, ia mengemas 19 poin dan 5 rebound. Dwight Powell menyusul dengan 14 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Ruki, Luka Doncic, yang hanya bermain selama 26 menit menjadi satu-satunya pemain Mavericks dengan dobel-dobel, 13 poin dan 10 rebound. Ruki lainnya, Jalen Brunson mencetak 10 poin sementara Ryan Broekhoff melengkapi daftar dengan 13 poin.

Mavericks akan melanjutkan tur California mereka di gim selanjutnya dengan mengunjungi markas Golden State Warriors, lusa, waktu setempat. Sementara Kings masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Phoenix Suns, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar