IBL

Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid didenda 35 ribu dolar Amerika oleh NBA karena berulang kali melakukan tindakan tidak senonoh dalam laga melawan Portland Trail Blazers. Embiid melakukan gaya yang disebut "DX Chop", yaitu gaya yang biasanya dipakai oleh superstar WWE Triple-H dan kelompoknya D Generation X. 

Joe Dumars, wakil presiden eksekutif liga dan kepala operasi bola basket, mengumumkan hukuman tersebut pada hari Selasa setelah Embiid, melakukan empat kali gaya WWE yang membuat penonton bersorah riuh. Gerakan itu terjadi dengan sisa waktu 2:14 di kuarter ketiga dari kemenangan 126-98 Sixers setelah Embiid mengambil umpan jauh dari lapangan dan melakukan layup.

Ini bukan pertama kalinya Embiid didenda karena gaya selebrasi ala D Generation X tersebut. NBA pernah memberikan denda 25 ribu dolar karena melakukannya, saat melawan Brooklyn Nets pada bulan Januari 2023. Tampaknya NBA tidak punya niat untuk meringankan hukuman MVP tersebut, dia bisa saja mendapat lebih banyak denda sepanjang musim karena dia terus melakukannya.

Embiid mencetak 35 poin, 15 rebound, tujuh assist, dan enam blok melawan Trail Blazers untuk membawa 76ers meraih kemenangan kedua mereka musim ini. Mereka kini memiliki rekor 2-1 setelah kalah tipis melawan Milwaukee Bucks di pertandingan pembuka musim mereka. Namun yang pasti, Embiid kini punya banyak rekan baru, seperti Marcus Morris , Nic Batum, Robert Covington, dan KJ Martin, yang baru saja pindah dari LA Clippers sebagai imbalan atas James Harden dan PJ Tucker. (*)

Foto: Liberty Ballers

Komentar