IBL

Phoenix Suns gencar membangun tim super musim ini. Namun, hasilnya tidak cukup memuaskan dalam enam gim awal. Philadelphia 76ers justru bisa memberi Suns kekalahan ketiga beruntun. Sixers mengemas keunggulan 112-110 di Wells Fargo Center, Philadelphia.

Kini Sixers melaju dengan 4-1. Sebaliknya, Suns terpuruk dengan 2-4. Sebelum menelan kekalahan dari Sixers ini, Suns sudah dikoyak San Antonio Spurs dua kali. Satu kekalahan lagi dari Golden State Warriors di malam pembuka musim.

Suns lagi-lagi tidak diperkuat oleh Devin Booker yang kembali absen karena cedera pergelangan kaki. Bradley Beal juga belum debut dengan Suns karena cedera punggung. Kevin Durant mencetak 31 poin, 8 rebound, dan 3 asis tidak mampu membawa Suns keluar dari dominasi Sixers.

KD masih dibantu oleh Eric Gordon dengan 13 poin. Dari bangku cadangan ada Drew Eubanks dengan 10 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Jusuf Nurkic mencetak 11 poin, 9 rebound, dan 5 asis.

“Itulah NBA. Kami harus membiasakan diri. Begitulah liga. Akan ada pemain-pemain yang masuk dan keluar dari barisan. Semua orang harus tetap siap dan mampu berganti peran,” kata pelatih Suns Frank Vogel.

Sementara itu, Sixers lebih unggul dengan mencetak 43 tembakan (90 percobaan) dengan akurasi 47,8 persen. Ada tiga pemain Sixers yang memperoleh +20 poin dalam gim ini dan tiga dobel-dobel.

Masih dipimpin oleh Joel Embiid dengan dobel-dobel 26 poin, 11 rebound plus 3 asis. Disusul Tyrese Maxey dengan 22 poin, 10 asis, dan 5 rebound. Kelly Oubre Jr. mencetak 25 poin dan 3 rebound. Tobias Harris menyusul 18 poin dan 10 rebound.

“Dia (Embiid) adalah big man terbaik di NBA. Selain itu tidak ada masalah. Tapi selama memiliki pemain terbaik di lapangan sepanjang waku, hal itu membuka banyak peluang yang bagus untuk saya,” imbuh Oubre.

Pada gim berikutnya Sixers akan menjamu Washington Wizards lusa. Suns langsung bertanding back to back melawan Detroit Pistons besok di Little Caesars Arena. (rag)

Foto: Tim Nwachukwu/Getty Images

Komentar