IBL

Untuk pertama kalinya di musim reguler, Phoenix Suns menghadapi mantan pelatihnya, Monty Williams, setelah kepindahannya ke Detroit Pistons. Kevin Durant mencetak 41 poin untuk memimpin Suns menang 120-106 atas Pistons, Minggu (5/11) waktu Amerika Serikat. Durant senang, akhirnya Suns bisa kembali ke jalur kemenangan. Ditambah lagi ada beberapa rekor yang dipecahkan "The Slim Reaper". 

Kevin Durant duduk dan tersenyum, mencoba berbicara cukup keras agar terdengar di ruang ganti yang penuh kegembiraan. "Kami gembira karena akhirnya kami meraih kemenangan," kata Durant.

Durant mencetak angka tertinggi musim ini dengan 41 poin. Dia menambahkan 5 asis, 4 rebound, 3 blok, dan 1 steal. Durant menjadi pemain pertama musim ini yang mencapai 200 poin. Dengan 417 poin dalam 15 pertandingan pertamanya bersama Suns, Kevin Durant mencetak rekor baru untuk poin terbanyak dalam 15 pertandingan pertama seorang pemain bersama Phoenix Suns, dengan melewati Charles Barkley yang punya rekor 375 poin

Durant, yang memasukkan 14 dari 27 tembakannya, mencetak 13 poin pada kuarter pertama untuk membawa Suns unggul satu poin. Sang superstar bertekad untuk membantu mereka bangkit kembali setelah kalah pada hari Sabtu di Philadelphia dan dalam pertandingan kandang berturut-turut dari San Antonio.

"Dia, seperti kita semua, lelah dengan kekalahan," kata kepala pelatih Suns, Frank Vogel. "Tidak menyenangkan kalah berturut-turut, apalagi sampai tiga kali berturut-turut."

Phoenix Suns masih belum diperkuat pemain belakang Devin Booker (cedera betis) dan Bradley Beal (cedera punggung). Eric Gordon mencetak 21 poin, Grayson Allen menyumbang 14 poin dan Josh Okogie menambahkan 10 poin.

Pelatih Detroit Monty Williams menghadapi mantan timnya untuk pertama kalinya di musim reguler setelah bertanding di pramusim. "Ini adalah pertandingan yang sangat keren untuk diikuti," kata Williams sebelum pertandingan.

Namun setelah pertandingan, Williams tidak senang. "Mereka lebih tangguh dari kami," katanya. "Mereka bermain lebih keras dibandingkan kami saat melakukan serangan, hampir sepanjang pertandingan."

Uniknya pada pertandingan ini, Pemilik Suns Mat Ishbia menjadi pemegang tiket musiman di Little Caesars Arena, Detroit. Dia menyaksikan tim miliknya bertanding melawan tim kampung halamannya. Ishbia duduk di kursi barisan depan, dekat bangku Suns, bersama keluarganya. (*)

Foto: San Diego Union-Tribune

Komentar