IBL

Phoenix Suns menggulung Piston di Detroit, 120-106, Minggu malam (5/11) waktu Amerika Serikat, lewat performa gemilang Kevin Durant. Sampai saat ini publik Suns masih menantikan debut Bradley Beal. Pemain baru Suns tersebut belum diturunkan karena mengalami cedera punggung. Kabarnya, pekan ini dia akan tampil untuk pertama kalinya. 

Kevin Durant berbicara tentang debut rekan setimnya yang akan datang kepada wartawan, karena Beal mungkin siap untuk tampil segera setelah pertandingan Phoenix dengan Chicago Bulls pada hari Rabu (8/11) waktu Amerika Serikat. "Saya bersemangat menyambutnya," kata Durant. "Saya tahu dia juga tidak sabar untuk memulainya."

Beal diakuisisi oleh Suns dari Washington Wizards dalam bursa transfer tahun ini, dengan Suns mengirimi Wizards paket yang berpusat pada empat pertukaran pick putaran pertama di masa depan. Dia belum bermain musim ini karena masalah punggung. Pemain All-Star tiga kali ini telah menjadi salah satu pencetak poin terbanyak di liga, dengan rata-rata mencetak 27,6 poin per gim.

Beal, Durant, dan Devin Booker digadang-gadang bisa menjadi salah satu trio paling tangguh di NBA musim ini. Namun, cedera membuat ketiga bintang tersebut tidak bisa melangkah ke lapangan bersama-sama. Booker baru tampil dalam dua pertandingan musim ini, lalu absen karena cedera. Sebelum pertandingan melawan Pistons, pelatih kepala Suns Frank Vogel memberikan kabar terbaru yang menjanjikan tentang status Beal meskipun tidak mengungkapkan target tanggal kembalinya. 

"Dia terlihat baik dan merasa baik," kata Vogel kepada Duane Rankin dari The Arizona Republic. "Jadi dia semakin dekat. Masih belum ada jadwal pasti, tapi yang pasti semakin dekat."

Sementara itu, Kevin Durant telah menopang Suns sejauh ini. Mantan MVP ini telah menunjukkan mengapa dia menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah NBA, dengan rata-rata mencetak 29,9 poin per gim. Namun, penampilan individunya yang kuat tidak selalu cukup untuk mengamankan kemenangan. Dengan kurangnya talenta bintang yang sehat di sekitar Durant, Suns hanya memiliki rekor 3-4. Meski masih banyak pertandingan tersisa yang harus dimainkan, tetapi Suns membutuhkan tenaga Beal dan juga Booker secepatnya. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar