IBL

Kevin Durant berbicara banyak hal saat tampil dalam wawancara dengan Boardroom, siaran miliknya sendiri. Salah satunya menanggapi komentar Charles Barkley yang meragukan kepemimpinan KD di Phoenix Suns.

“Saya tidak merasa ingin disebut sebagai seorang pemimpin. Tetapi saya juga tidak ingin orang-orang mengatakan saya bukan pemimpin. Mereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di belakang layar dari apa yang saya lakukan. Ini tentang niat atau hubungan yang saya bangun dengan rekan setim dan staf pendukung,” kata pemain berusia 35 tahun itu.

Sebelumnya Barkley memberi komentar pedas kepada KD saat siaran di TruTV pada All-Star Game 2024. Barkley yang merupakan mantan pemain Suns (1992-1996) dan MVP 1993 itu menyebut KD hanya seorang pengikut bukan pemimpin. Barkley menilai Devin Booker yang lebih layak memimpin Suns.

“Saya tidak kharismatik seperti teman-teman saya. Juga tidak punya kepribadian yang cocok untuk tampil di tv seperti mereka. Kamu harus menjual apa yang kamu lakukan dan saya belum cukup untuk menjualnya,” kata juara NBA dua kali bersama Golden State Warriors itu.

“Saya merasa tidak perlu melakukannya. Saya juga tidak merasa perlu orang menyebut saya pemimpin. Tetapi saya juga merasa tidak ingin orang mengatakan bahwa saya bukan pemimpin,” tutur KD.

Ini memang bukan pertama kalinya Barkley menyenggol KD. Pada Maret 2023, Barkley berbicara di CBS tentang KD. Ia menyebut KD sangat sensitif dan bagian dari generasi yang tidak bisa dikritik.

Kritikan Barkley soal KD yang tidak layak menjadi pemimpin Suns itu dianggap oleh pelatih Frank Vogel. Ia membela KD dalam kesempatan wawancara dengan Bickley & Marotta. Vogel menuturkan bahwa KD tidak berperan seperti ekspektasi Barkley.

“Kevin memimpin dengan cara memberi contoh. Dia berbicara kalau diperlukan. Tidak semua pemain memiliki tipe huru-hara. Setiap pemain memiliki caranya masing-masing. Itu harus sesuai dengan kepribadian Anda,” ungkap Vogel. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar