IBL

Nick Nurse menyapu bersih mantan timnya, Toronto Raptors. Ia dan Philadelphia 76ers memberi juara NBA 2018-2019 itu kekalahan keempat dari 6 gim. Sixers mengalahkan Raptors 114-99 di Wells Fargo Center, Philadelphia. Sixers memenangkan pertemuan pertama 114-107.

Ini merupakan musim pertama Nurse setelah didepak dari Raptors. Nurse sebelumnya menghabiskan lima musim di Kanada. Termasuk membawa Raptors mencetak sejarah sebagai juara NBA di luar AS pada 2019.

Pada gim sebelumnya, Raptors mempermalukan Milwaukee Bucks 130-111 di Toronto. Momentum tersebut terputus oleh Sixers. Mereka berhasil membuka jarak di 15 menit terakhir dan memastikan kemenangan ketiganya musim ini.

Joel Embiid memipin Sixers dengan dobel-dobel 28 poin dan 13 rebound ditambah 7 asis. MVP NBA 2023 itu mencetak 8 tembakan tepat sasaran dan 12/13 tembakan gratis. Dalam dua gim melawan Raptors, Embiid telah menyarangkan 62 poin.

Kelly Oubre Jr. dan Tobias Harris mencetak angka identik 23 poin. Oubre menambah 5 rebound. Sedangkan Harris dengan 7 rebound, 3 asis, dan 3 steal. Tyrese Maxey menambah dengan 18 poin dan 4 asis. Dari bangku cadangan Furkan Korkmaz 10 poin.

Ini menjadi kemenangan pertama Sixers setelah pertukaran James Harden ke Los Angeles Clippers. Dari pertukaran itu, Sixers kehilangan PJ Tucker dan Filip Petrusev. Sixers mendapatkan 4 pemain dan 2 diantaranya sudah bermain melawan Raptors. Robert Covington dan KJ Martin melakukan debut dan bermain selama 90 detik. Sedangkan Marcus Morris Sr. dan Nicolas Batum belum dimainkan.

“Saya rasa kami tidak pernah mengalami gangguan. Anda bisa melihat cra kami bermain dan membawa diri. Saya rasa kami tidak terganggu (dengan pertukaran Harden). Pemain telah fokus bahwa kami masih cukup baik,” ungkap Embiid.

Sementara itu dari kubu Raptors ada Scottie Barnes dengan 24 poin, 8 rebound, dan 8 asis. OG Anunoby 16 poin dan 4 rebound. Dennis Schroder 13 poin dan 13 asis. Pascal Siakam 10 poin dan 6 asis. (rag)

Foto: NBA

Komentar