IBL

Philadelphia 76ers memetik kemenangan perdana musim ini. Tapi rasanya aneh bagi kepala pelatih baru Nick Nurse. Karena kemenangan pertamanya setelah menangani Sixers adalah mengalahkan Toronto Raptors. Pelatih Nurse mengatakan dia sebenarnya belum siap untuk kembali ke Toronto secepat ini. 

Tim Raptors memutar video penghormatan untuk Nick Nurse sebelum pertandingan dimulai. Video tersebut juga berisi momen-momen bersejarah saat pelatih Nurse membawa Raptors meraih gelar juara NBA tahun 2019. Gelar ini menjadi satu-satunya prestasi tertinggi sepanjang perjalanan klub hingga sekarang. Sehingga menjadikan suasana hati pelatih Nurse, yang saat ini memimpin tim tamu, jadi tak menentu. 

"Bagi saya, saya mungkin belum siap untuk kembali (ke Toronto) secepat ini. Rasanya jauh lebih aneh dari yang saya kira. Apalagi, saya tahu, di awal musim mereka struggle," kata Nurse, usai pertandingan. 

Raptors telah kalah dua kali dari tiga pertandingan pertamanya di musim 2023-2024. Menandai debut pelatih barunya Darko Rajakovic, sebagai pengganti Nick Nurse. Pada laga ini, pelatih Nurse membawa Sixers menang 114-107 atas Raptors, dengan Tyrese Maxey dan Joel Embiid sebagai aktor utamanya. Maxey dan Embiid sama-sama mencetak 34 poin. Embiid menambahkan 9 rebound, 8 asis, dan 2 blok. 

"Kami memenangkan laga ini untuk pelatih. Itulah yang kami lalukan," kata Kelly Oubre Jr.. "Tapi memang sungguh ironis. Karena kemenangan perdana kami di bawah asuhannya (Nick Nurse) adalah mengalahkan Toronto Raptors. Saya merasakan sekali bahwa kemenangan ini sangat emosional baginya."

Kepala pelatih Raptors, Darko Rajakovic menanggapi kekalahan timnya dari sisi teknis. Pelatih asal Serbia itu berpendapat bahwa kelemahan timnya ada di babak kedua. Terlihat setelah jeda, Sixers mampu melaju 13-2, dan meningkatkan keunggulan mereka menjadi 77-64. Padahal di babak pertama, Raptors unggul 59-56. Sementara saat tim tampil di bawah tekanan, mereka tidak bisa bangkit. Raptors tertinggal 79-91 di akhir kuarter ketiga. 

"Kami tidak memiliki kekuatan untuk bangkit di kuarter ketiga," kata Rajakovic. 

Selanjutnya, Sixers akan kembali ke Philadelphia. Mereka akan menjalani laga kandang pertamanya musim ini melawan Portland Trail Blazers. Semua mata akan tertuju pada Sixers, di mana mereka ingin tahu akhir dari drama James Harden. Pemain ini diminta untuk tetap tinggal di Philadelphia guna menyiapkan fisiknya. Semuanya belum tahu apakah Harden akan diturunkan, atau justru manejemen punya kehendak lain. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar