IBL

James Harden masih di Philadelphia 76ers. Setidaknya untuk saat ini. Setelah melewatkan sesi media awal pekan ini dan absen kamp pelatihan dua hari, The Beard akhirnya bergabung dengan rekan-rekannya di Colorado State University pada Rabu (4/10) waktu setempat.

Tetapi Harden tidak bersedia untuk melakukan wawancara dengan media. Harden sudah meninggalkan tempat latihan sebelum para reporter diperbolehkan masuk. Pelatih Sixers Nick Nurse mengatakan Harden mengikuti sesi latihan penuh dengan seluruh tim.

“Dia tampak baik-baik saja. Dia terlihat baik, bisa mengikuti latihan dengan baik, dan tampak dalam kondisi fisik yang baik,” tutur Nurse dilansir melalui ESPN.

Nurse menambahkan dia berbicara singkat dengan Harden sebelum sesi latihan. Semua berjalan normal. Tidak ada perubahan yang terjadi meski Harden memiliki keinginan untuk ditukar ke Los Angeles Clippers.

Tapi Nurse meyakini Harden akan tetap bersama Sixers. Menurutnya Harden juga akan ikut ke Boston untuk menjalani pramusim pada Minggu (8/10) mendatang di TD Garden melawan Celtics.

“Saya kira begitu, Dia ada di sini. Dia tahu jadwalnya dan kami berharap ada di sana. Saya pikir kami bisa menunggu dan melihat (kemana arah selanjutnya). Tapi setiap indikasi menunjukkan bahwa ia berada di sini sekarang,” imbuh Nurse.

Drama Harden dimulai pada Juni lalu. MV NBA 2017-2018 itu mengambil opsi kontrak senilai AS$35,6 juta. Kemudian Harden mengajukan permintaan pertukaran. Tak kunjung mendapat kepastian, Harden mengecam presiden tim Daryl Morey pembohong dalam sebuah acara di Cina.

Dari laporan ESPN menyebutkan Harden bermaksud membuat Sixers tidak nyaman dengan kehadirannya dengan harapan ia bisa memaksa pertukaran segera dilakukan. Harden sendiri meminta pertukaran karena menganggap Sixers tidak menawarinya kontrak jangka panjang sebelum ia masuk pasar bebas. (rag)

Foto: NBA

Komentar