IBL

Drama di Philadelphia 76ers belum habis. Karena James Harden dan Daryl Morey masih terlibat perang dingin. Namun terlepas dari apa yang terjadi, Joel Embiid menyatakan tetap setia bersama Sixers. Begitu juga dengan Nick Nurse, pelatih baru yang berharap Joel Embiid jadi jangkar permainan Sixers musim depan. 

Perselisihan yang melibatkan James Harden dan Daryl Morey telah menciptakan kebingungan seputar masa depan tim. Di satu sisi ada Harden, dengan permintaan eksplisitnya untuk pergi dan bermain di tempat lain. Ditambah lagi, ada ancaman tidak akan muncul di kamp pelatihan. Sementara di sisi lain, Morey tidak mau ada transaksi, karena tidak ada tawaran yang menguntungkan. Namun keributan tersebut tidak berpengaruh pada Joel Embiid. 

Ramona Shelburne dari ESPN melaporkan bahwa Embiid tidak tersentuh efek domino dari perseteruan Harden dan Morey, seperti yang ditakutkan oleh penggemar Sixers. "Saya sudah memberika kepastian kepada manajemen Sixers, bahwa tidak terganggu dengan keributan di tim. Saya mempunyai niat untuk tetap tinggal di Philadelphia," kata Embiid. 

Sementara itu, Nick Nurse, yang kini duduk di bangku cadangan untuk menggantikan Doc Rivers, tampaknya memiliki gagasan yang jelas tentang permainan Sixers. Meskipun ada ketidakpastian mengenai roster yang dimilikinya . Dan, seperti yang diharapkan, pelatih baru bermaksud untuk membangun tim dengan Joel Embiid sebagai porosnya. 

"Saya tidak ingin terdengar membosankan," kata Nurse memulai. "Tetapi pertama-tama saya akan memulai dengan pertahanan. Saya berharap banyak dari dia (Joel Embiid), dan saya berharap dia bisa lebih melindungi ring. Saya ingin dia mencoba memblokir lebih banyak tembakan." 

Nurse juga menambahkan bahwa Embiid akan diminta untuk menjadi kreatid di babak kedua. Dia akan ditempatkan sebagai tokoh utama dalam skema serangan Sixers. Sehingga lawan akan fokus pada pergerakan Embiid saja. Nurse menjanjikan penampilan Sixers musim depan lebih agresif dari sebelumnya. Setidaknya, pernyataan Embiid dan Nurse, memberikan keyakinan pada penggemar tentang penampilan mereka musim depan. Namun sebelum itu, kasus Harden dan Morey harus diselesaikan. (*)

Foto: SportsNets.ca

Komentar