IBL

Jika tidak menjadi pemain bola basket, Jamal Murray ingin menjadi petarung Ultimate Fighting Championship (UFC). Pemain Denver Nuggets itu memang menggemari seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA).

Dalam wawancara dengan SiriusXM, Murray menuturkan akhir-akhir ini ia sedang giat berlatih bela diri. Ia memang serius dalam latihan tersebut. Saking seriusnya, Murray mengibaratkan ia bisa sukses jika mengikuti UFC.

“Maksud saya ini adalah keterampilan lain jika saya tidak sedang bermain bola basket. Mungkin saya akan berada di MMA. Bela diri adalah kecintaan lain saya selain basket. Tetapi untuk saat ini saya sedang melakukan pekerjaan saya yang sebenarnya,” kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

Murray juga berteman dengan petarung MMA asal Australia, Alexander Volkanovski. Pada Sabtu (21/10) lalu, Volkanovski kalah KO dari Islam Makhachev di UFC 294.

Murray mendapat kesempatan mengasah kemampuan dengan bertarung dengan Volkanovski pada akhir September lalu. Tentu bukan pertarungan sungguhan di atas ring. Murray menerima tantangan 60 detik dan berhasil bertahan dari atlet berjuluk Volk tersebut.

Meski bukan hal yang sering, tetapi banyak atlet yang “beralih” cabng olahraga. Sebut saja Michael Jordan yang sempat beralih ke baseball. Atau Stephen Curry yang pernah menjuarai turnamen golf amatir.

Bukan tidak mungkin suatu saat Murray bisa benar-benar bertarung di ring UFC. Ia merupakan penggemar seni bela diri dan sudah terlatih. Asalkan kemampuan itu tidak ia keluarkan saat di lapangan basket saja.

Setelah absen setahun karena cedera ACL pada 2022, Murray berhasil membawa Nuggets juara NBA 2022-2023. Kini pemain asal Kanada itu menatap musim kedepannya dengan Nuggets. Mereka akan membuka musim 2023-2024 melawan Los Angeles Lakers besok. (rag)

Foto: Aaron Ontiveroz/The Denver Nuggets

Komentar