IBL

Minnesota Timberwolves akhirnya merebut tiket terakhir playoff Wilayah Timur dari Denver Nuggets. Timberwolves berhasil mengalahkan Nuggets dengan skor 112-106 lewat drama tambahan waktu di Target Center, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Rabu malam, 11 April 2018 waktu setempat.

Sebelum pertandingan, kedua tim sama-sama memegang rekor 46-35. Siapa yang memenangkan pertandingan terakhir, dialah yang melaju ke playoff. Oleh karena itu, kedua tim pun bermain sengit hari ini.

Jimmy Butler, garda Timberwolves, akhirnya bisa tampil kembali setelah mengalami cedera lutut. Di laga perdananya pascacedera, ia menjadi pencetak angka terbanyak dengan 31 poin. Karl-Anthony Towns lalu menambahkan dengan dobel-dobel 26 poin dan 14 rebound.

Andrew Wiggins, forwarda, mencetak 18 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Sementara itu, Jeff Teague mengoleksi 17 poin dan 7 rebound. Taj Gibson, forwarda, menjadi satu-satunya pemain utama yang tidak mencetak dobel digit poin. Namun, ia berjasa mengantarkan timnya ke babak tambahan waktu untuk kemudian memenangkan pertandingan.

Timberwolves di pertandingan hari ini unggul lebih dulu. Mereka memimpin 62-54 di paruh waktu pertama. Butler dan Towns menjadi salah dua pemain yang berjasa mengantarkan tim ini memimpin di dua kuarter awal.

Kendati begitu, Nuggets berhasil memukul balik di sisa dua kuarter. Tim asal Denver itu berhasil menyamakan kedudukan 101-101. Nikola Jokic menjadi salah satu lakon yang membuat pertandingan menjadi sengit. Senter asal Serbia itu sedikitnya mencetak 35 poin.

Will Barton, garda, kemudian memberi 24 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Jamal Murray di belakangnya dengan 20 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Forwarda senior Paul Milsapp kemudian mencetak 10 poin dan 7 rebound ketika pemain pengganti Gary Harris menyumbang 10 poin.

Nuggets sebenarnya memiliki kesempatan untuk menutup laga dengan kemenangan. Jokic yang menguasai bola terakhir gagal menembak setelah mendapat penjagaan ketat dari Gibson. Pada akhirnya, pertandingan pun mesti berlangsung ke babak tambahan.

Di babak tambahan, Timberwolves berhasil menyelamatkan wajah mereka di hadapan penggemar sendiri. Mereka bertahan lebih ketat untuk mementahkan serangan lawan. Nuggets hanya mencetak lima poin sementara Timberwolves mencetak 11 poin untuk memenangkan pertandingan.

Dengan demikian, Timberwolves pun berhak melaju ke babak playoff. Kemenangan itu membuat mereka menempati peringkat delapan Wilayah Timur sementara Nuggets menutup musim lebih cepat.   

Foto: NBAE/Getty Images

Komentar